7 bulanan alias mitoni....

Kamis, 28 April 2011

Tidak ada komentar
tgl 27 bulan april  aku 7 bulanan dirumah nyokap, ya walaupun sempet bingung karena nyokap mendesak buat 7 bulanan di tgl itu,sedangkan suami bisanya tgl 7 mei. ( hufhhhhh ribet ). tapi akhirnya 7 bulanin dirumah nyokap dulu. hari rabu jam sepuluh baru jalan dari rumah ke rumah nyokap nyampe2 yang tukang mandiin atau siramannya sudah dateng dan menungguku ( maaf ya bu macet jalanan ). nyampe2 disuruh ganti baju terus pake kain dililitin di badan, setelah itu proses buat pijat perutnya, ya ampun sumpah sakit banget baru ngerasain diurut. sebenernya habis diurut perutnya enakan sih tapi karena suami gak boleh jadi gak pernah memaksakan diri buat urut deh. sebenernya boleh gak y????setelah diurut dan ternyata dede miring dsebelah kiri trus apa karena sering tidur kekiri ya jadi berpengaruh. setelah itu disuruh nungging trus perutnya ditarik2 kain gitu yang isinya uang receh,maknanya seh aku gak tau yang penting maknanya bagus aja deh buat calon babyku, amin. jadi sambil aku nungging yang ibu2nya narik kain keperut aku,setelah itu baru siraman atau mandi pakai air kembang setelah mandi trus dikasih telur ayam lalu disuruh pecahin lalu bilas lagi dengan air. selasai ritualnya (  serem amat ya rirual,hehehehe) baru boleh pakai baju lagi. setelah itu jam 1 siangya diadain pengajian oleh ibu2 pengajian yang diundang 7 orang ibu2 buat baca surat mariyam dan yusuf tapi yang dateng lebih dari itu, seneng seh semoga aja baby ku jadi banyak yang mendoakan, amin. sesai pengajian dan ceramah yang kira2 berlangsung 2 jam lebih baru menyediakan sajian ala kadarnya untuk tamu2. setelah acara selsai baru membagikan besek dan amplop untuk ibu2 pengajian. selsai acara tetangga2 ,malah balik ngasih amplop ke aku ya diterima aja deh, sudah rezeki anak mungkin,alhamdulilah.semoga sampai kelahiran nanti semuanya diberi kelancaran ya sayang buat bunda dan kamu juga diberi kesehatan sampai nanti lahir kdunia ini. I LOVE U from MOM nd DAD.....
Read More

KIAT SUKSES PERNIKAHAN

Rabu, 12 Januari 2011

Tidak ada komentar
Setiap pasangan yang menjalin hubungan serius kejenjang pernikahan atau pasangan yang baru berumah tangga pasti menginginkan hubungan rumah tangga yang harmonis, lancar, bahagia.Walaupun kenyataanya rumah tangga selalu saja ada masalah didalamnya.Oleh karena itu bangunlah rumah tangga dengan fondasi yang kuat berdasarkan rasa cinta, kasih sayang, kepercayaan, tanggung jawab, saling menghormati, menghargai, dan sifat2 romantis.Berikut tips untuk anda, semoga bermanfaat....

  • Jalin komunikasi aktif antara anda dan pasangan. Walaupun anda berdua sangat sibuk alangkah baiknya anda menyempatkan diri untuk sms, menelpon, mengajak makan siang berdua.
  • Ciptakan hal-hal yang indah setiap harinya dengan pasangan. Cobalah mengubah hal yang negatif menjadi positif di lingkungan rumah anda.
  • Belajarlah untuk memahami dan mengerti secara dalam karakter pasangan anda.
  • Berbagi dalam keadaan suka maupun duka dan berusaha memecahkan masalah secara bersama-sama.
  • Selalu usahakan untuk meluangkan waktu bersama pasangan walaupun Anda sibuk dengan aktifitas sehari-hari.
  • Peliharalah sifat sabar anda karena dalam berumah tangga pasti selalu ada masalah di dalamnya.Jadi jungjunglah kesabaran untuk menyelsaikan masalah yang ada.
  • Usahakan anda dan pasangan tidak memperpanjang masalah. selsaikanlah sebelum Anda berdua pergi ketempat tidur.
  • Jagalah aktifitas bercinta anda berdua dan jangan ragu untuk meencoba hal yang baru.
  • Jangan lupa selalu bersyukur untuk hal kecil maupun besar dalam kehidupan berkeluarga anda.
Read More

firts posting

Selasa, 11 Januari 2011

Tidak ada komentar
it's my firts posting my frends......i'm write about " 10 kekeliruan peraturan pernikahan "

enjoy reading......

banyak fakta menganggap  beberapa peraturan pernikahan adalah hal terbaik yang bisa dilakukan untuk hubaungan dengan pasangan. Lalu, apa saja sih peraturan yang ternyata keliru tersebut? Kita simak bersama yuk.

1. Selesaikan masalah sebelum tidur

Faktanya, ada begitu banyak pasangan yang terlalu letih untuk menyelesaikan masalah mereka saat malam hari tiba. Yang seharusnya adalah menyelesaikan sendiri kemarahan atau kejengkelan yang mungkin timbul dalam diri masing-masing. Tentang solusi, bila memang belum bisa ditemukan hari itu juga, maka tundalah hingga besok, saat pikiran masing-masing sudah lebih fresh.

2. 100% jujur

Dalam pernikahan, mengungkapkan segala sesuatu pada pasangan bukanlah sebuah aksi yang bijaksana. Anda tak perlu menceritakan dengan detail apa saja kegiatan dan perkataan romantis yang pernah Anda lakukan dengan mantan terdahulu. Anda harus mempertimbangkan apa yang mungkin bakal dirasakan dan dipikirkan oleh pasangan tentang hal tersebut. Perlu pemikiran bijak untuk memilah apa yang perlu dan tidak perlu diketahui pasangan. Jangan sampai urusan sepele membuat Anda berdua bertengkar hanya karena salah paham.

3. Jangan berlibur seorang diri

Memang adalah hal yang menyenangkan bila bisa menghabiskan liburan bersama pujaan hati, namun masalahnya minat Anda dan suami belum tentu sama. Anda suka berenang, suami suka lebih suka travelling. Mengatasi hal ini tentu saja, sesekali Anda boleh pergi berenang sendiri bersama teman-teman wanita, dan biarkan suami menikmati pengalaman travelling-nya. Dengan begitu masing-masing pihak bisa merasakan kebahagiaan dan hal ini malah bisa membuat hubungan Anda berdua lebih kuat karena tidak ada kekangan terhadap satu sama lain.

4. Bertengkar = kemungkinan cerai

 Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang tak pernah bertengkar lebih berpotensi untuk bercerai karena masing-masing cenderung menahan diri untuk tidak menunjukkan emosi sesungguhnya. Anda boleh bertengkar dengan pasangan, namun lakukan itu dengan cara yang sehat dan produktif (tanpa unsur saling menyalahkan, mengejek nama, dan sejenisnya). Ingatlah bahwa konflik tersebut juga harus berujung pada pencarian solusi, bukan hanya sekedar mengungkapkan emosi dan pemikiran masing-masing.

5. Saat anak lahir, mereka yang lebih utama

Anak-anak perlu melihat adanya keamanan dan kekuatan dalam hubungan kedua orang tuanya agar mereka bisa bertumbuh menjadi pribadi yang juga saling mengasihi, sama seperti orang tuanya. Jadi, tak mengapa sebenarnya bila Anda dan pasangan berkencan berdua saja sekali waktu.[break]

6. Pasangan tak seharusnya pisah ranjang

Hanyalah sebuah mitos jika Anda dan pasangan akan tidur lebih nyenyak bila selalu tidur berdua. Saat Anda masih ingin membaca, sedangkan mata suami sudah berat, apa yang akan Anda lakukan? Tentu saja memilih tidur di kamar sebelah adalah pilihan paling bijak. Yang perlu dicatat tentang pisah ranjang di sini adalah agar hal ini tidak sampai membuat Anda berdua terpisah dalam kaitannya dengan keintiman dan hubungan seksual.

7. Hobi harus sama

Hanya karena Anda sudah menikah, maka hal itu tidak mengharuskan Anda berdua seragam dan sama dalam segala hal. Jika selera makan masih tetap berbeda, maka hobi pun bisa beda juga. Hubungan sehat sebenarnya adalah hubungan yang menghargai kebebasan satu sama lain, tentang makanan, selera makanan, film, buku, dan lain sebagainya. Tetap lakukan apa yang Anda sukai, sambil mencari juga kesenangan Anda bersama pasangan.

8. Tak ada getaran, maka hubungan ini gagal

Kenyataannya, romantisme akan segera berlalu, dan saat tidak ada lagi getaran itu, maka yang tertinggal adalah komitmen sehidup-semati yang pernah Anda ucapkan dulu. Komitmenlah yang membuat sebuah hubungan abadi, bukan getaran yang dirasakan.

9. Bosan? Ow-ow, masalah besar!

Dalam menjalani hidup ini, setiap orang, suami, istri, anak, pekerja, atasan, semuanya pasti pernah mengalami yang namanya rasa bosan. Perasaan down ini bisa terjadi karena kehidupan atau aktivitas yang monoton, tidak selalu karena pasangan. Saat hal ini datang, bangkitkan kembali semangat Anda dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan dan menantang.

10. Anda harus berhubungan seks untuk membahagiakan pasangan

Meski pria sangat suka seks, namun hal itu bukanlah inti kebahagiaan mereka. Seks hanyalah bonusnya. Seks tidak ada apa-apanya dibanding pengertian, perhatian, dan cinta kasih yang Anda berikan pada suami selama ini. Toh, saat dulu suami jatuh cinta pada Anda, itu bukan karena seks kan? Seks hanyalah salah satu cara untuk menunjukkan kasih pada satu sama lain, dan kebahagiaannya untuk kedua pihak, bukan salah satu saja.

Dengan mengetahui beberapa peraturan yang keliru, mari kita perbarui komitmen kita dengan pasangan dan raih hidup bersama penuh kebebasan dan kebahagiaan. Selamat menempuh 'hidup baru' ibu
Read More
Copyright © Diary Arumi Ningsih. Blog Design by SkyandStars.co