7 bulanan alias mitoni....

Kamis, 28 April 2011

Tidak ada komentar
tgl 27 bulan april  aku 7 bulanan dirumah nyokap, ya walaupun sempet bingung karena nyokap mendesak buat 7 bulanan di tgl itu,sedangkan suami bisanya tgl 7 mei. ( hufhhhhh ribet ). tapi akhirnya 7 bulanin dirumah nyokap dulu. hari rabu jam sepuluh baru jalan dari rumah ke rumah nyokap nyampe2 yang tukang mandiin atau siramannya sudah dateng dan menungguku ( maaf ya bu macet jalanan ). nyampe2 disuruh ganti baju terus pake kain dililitin di badan, setelah itu proses buat pijat perutnya, ya ampun sumpah sakit banget baru ngerasain diurut. sebenernya habis diurut perutnya enakan sih tapi karena suami gak boleh jadi gak pernah memaksakan diri buat urut deh. sebenernya boleh gak y????setelah diurut dan ternyata dede miring dsebelah kiri trus apa karena sering tidur kekiri ya jadi berpengaruh. setelah itu disuruh nungging trus perutnya ditarik2 kain gitu yang isinya uang receh,maknanya seh aku gak tau yang penting maknanya bagus aja deh buat calon babyku, amin. jadi sambil aku nungging yang ibu2nya narik kain keperut aku,setelah itu baru siraman atau mandi pakai air kembang setelah mandi trus dikasih telur ayam lalu disuruh pecahin lalu bilas lagi dengan air. selasai ritualnya (  serem amat ya rirual,hehehehe) baru boleh pakai baju lagi. setelah itu jam 1 siangya diadain pengajian oleh ibu2 pengajian yang diundang 7 orang ibu2 buat baca surat mariyam dan yusuf tapi yang dateng lebih dari itu, seneng seh semoga aja baby ku jadi banyak yang mendoakan, amin. sesai pengajian dan ceramah yang kira2 berlangsung 2 jam lebih baru menyediakan sajian ala kadarnya untuk tamu2. setelah acara selsai baru membagikan besek dan amplop untuk ibu2 pengajian. selsai acara tetangga2 ,malah balik ngasih amplop ke aku ya diterima aja deh, sudah rezeki anak mungkin,alhamdulilah.semoga sampai kelahiran nanti semuanya diberi kelancaran ya sayang buat bunda dan kamu juga diberi kesehatan sampai nanti lahir kdunia ini. I LOVE U from MOM nd DAD.....
Read More
Copyright © Diary Arumi Ningsih. Blog Design by SkyandStars.co