TEMPAT WISATA MENARIK DI TAICHUNG TAIWAN

Sabtu, 29 Mei 2021

 Hai guys , gimana setelah membaca tentang distrik dongshi, kira-kira udah mulai membuat itinerary gak nih wisata yang akan dikunjungi ketika akan ke Taiwan. 

Menjadi destinasi favorite ASIA Taiwan memang layak dikunjungi karena banyak memberikan nafas baru untuk para traveler, karena selain suasana alamnya yg menggoda, sejarah yang menawan serta berbagai wisata di masing-masing distrik yang layak dicoba.

 Selain distrik dongshi yang layak menjadi bucklet wisata saat kita berkunjung ke Taiwan ada beberapa daerah wisata menarik di Taichung  yang sayang jika dilewatkan.

 

          Green park Road

 

1. 台中市美術園道商圈   ( Taichung Art Museum Parkway Shopping District )

 Cara menuju lokasi: Dari Stasiun Kereta Taichung, naik bus No. 71 atau bus No. 75 dan turun di Art Museum (Wuquan West Road)

 

 



Terletak di depan National Museum of Art, dengan 800 meter Green Park Road sebagai poros utama Wuquan West Third Street, ini adalah kawasan bisnis Art Park Road yang terkenal. Saat ini terdapat lebih dari 50 toko dibagi dengan restoran eksotis, berbagai fashion meliputi pakaian, butik, galeri seni, dekorasi rumah, dll., Membentuk kawasan bisnis budaya yang unik.

 



Lvyuan Road di sekitarnya, diperpanjang oleh National Museum of Art, sehingga membentuk kawasan bisnis dengan perpaduan seni dan budaya yang unik untuk disinggahi para wisatawan.

 



Pengunjung museum seni dapat mengunjungi museum seni, jalan-jalan bersama keluarga di Green Park Road, atau bersepeda ke sini untuk berolahraga, menikmati penampilan para seniman jalanan, jika lelah kalian bisa memilih  restoran yang tepat dan rasakan sore yang tenang. dan ciri-ciri arsitektur yang eksotis di sini. Di sini, selain menikmati perpaduan budaya berbagai negara dan memilih makanan yang menggugah selera, kehadiran butik, perabot, pakaian, dan aksesori memungkinkan orang-orang menikmati masakan eksotis di kawasan bisnis ini.

 


 


 Jika lelah setelah windows shopping ataupun sekedar jalan-jalan santai kalian bisa menikmati pilihan restoran atau kafe  yang sesuai dengan selera, kemudian rasakan sore hari yang tenang sambil menikmati arsitektur yang eksotis di sini.

 



 

Karena banyaknya orang pada hari libur, disarankan untuk berjalan ke sana setelah area parkir. Anda bisa bersantai di rerumputan di bawah hijaunya Art Park Road sambil menikmati indahnya pemandangan sekitar. 

Untuk jam bukannya Senin - Jumat, 08: 30 - 17: 30

 

 

 

2.       國立臺灣美術館  ( The National Taiwan Museum of Fine Arts )

Lokasi: 台中市西區五權西路一段2No. 2, Section 1, Wuquan West Road, Distrik Barat, Kota Taichung

 




Museum Seni Rupa Nasional Taiwan, terletak di Distrik Barat Kota Taichung.

Jika ingin melihat karya seniman Taiwan wajib datang kesini. Sejak dibuka, menjadi tempat peristirahatan terdekat warga pada hari libur mingguan.

 

Di taman luar ruangan, Anda bisa melihat patung seni di mana-mana. Satu-satunya museum seni nasional di Taiwan dan salah satu museum seni terbesar di Asia. Karya yang paling banyak dikoleksi adalah karya seni Taiwan selama bertahun-tahun.




 

Museum Seni Rupa Nasional Taiwan berafiliasi dengan Kementerian Kebudayaan. Ini adalah satu-satunya museum seni nasional di Taiwan dan salah satu museum seni terbesar di Asia. Terletak di pusat kota Taichung dan memiliki transportasi yang nyaman. Museum meliputi dengan luas sekitar tiga hektar, dibuka untuk digunakan pada tahun 1988. Tempat-tempat wisata di sekitar Museum Seni Rupa Taiwan termasuk Museum Nasional Ilmu Pengetahuan Alam, Distrik Komersial Taman Seni Rupa, dan Jalan Caowu. Suasana artistik khusus mendorong kegiatan seni dan bisnis di dekatnya, membentuk lingkaran kehidupan budaya dan tamasya dan area Wisata.





 

 Paviliun Gome secara sistematis untuk merencanakan berbagai jenis pameran yang berfokus pada pengembangan seni rupa Taiwan, pertukaran seni dan budaya internasional.Selain itu ada  Perpustakaan yang memungkinkan untuk pengunjung lebih dekat dan mengeksplorasi seni melalui berbagai bentuk.  Ada juga area buku bergambar anak-anak dan ruang bermain anak-anak yang khusus disiapkan untuk orang tua dan anak-anak. Sedangkan Ruang seperti Bahtera Seni Digital dan Stasiun Transfer Informasi memungkinkan publik untuk merasakan seni digital dan merasakan dunia baru teknologi dan kemanusiaan. 

 




Selain itu, jalan disekitar taman seni yang elegan dan jalan taman hijau di depan museum seni dapat dilihat di mana-mana diantara gedung-gedung bergaya Eropa dan taman Jepang. Ada banyak restoran dan kafe dengan cita rasa unik di kedua sisinya, yang memadukan kreativitas dan visi dan citarasa kuliner yang eksotis. Berada di dalamnya membuat orang langsung lupa akan hiruk pikuk kota.

 

 

 

 3 . 東風雅舍 ( Dongfeng House )

Lokasi: 台中市西區五權西三街101No. 101, Wuquan West Third Street, West District, Taichung City.

 

 


 

 

15 tahun sejak didirikan, didedikasikan untuk estetika kehidupan dan kehidupan yang lambat, furnitur antik, tembikar modern, alat peraga teh terkenal Jepang dan Taiwan, dan kostum kreatif untuk orang-orang teh, yang semuanya adalah peralatan favorit kami dan diatur dengan cermat. Bagikan dengan Anda di ruang ini; Ada juga ruang seni dan budaya teh di lantai dua, di mana tiga atau lima orang teman dapat menikmati teh dan mengobrol. Anda dapat menikmati keindahan seni teh Cina di ruang pribadi kecil di sini.

 

 





 Dongfeng Enterprise Co, Ltd telah berdiri selama 15 tahun. Ini didedikasikan untuk estetika kehidupan dan kehidupan yang lambat. Furnitur kuno, keramik modern, alat peraga teh terkenal Jepang dan Taiwan dan kostum kreatif orang teh, semua adalah milik kami peralatan favorit dan diatur dengan hati-hati. Berbagilah dengan Anda di ruang ini; Di lantai dua, ada juga ruang seni dan budaya teh untuk tiga atau lima orang teman untuk menikmati teh dan mengobrol. Di sini, ada ruang pribadi kecil tempat Anda dapat menikmati keindahan seni teh Cina.

 

 







 

 

 

4 . 巴部屋工房 (  Babuwu Workshop )

Lokasi: 台中市南區建成路1824No. 1824, Jiancheng Road, South District, Taichung City

 

 




 

Ini adalah makanan yang sangat populer di Taiwan. Banyak orang akan memesan makanan dalam jumlah banyak secara bersamaan untuk dijadikan oleh-oleh . Ini adalah biskuit yang dibuat dengan susu segar.

 






Pendiriannya awalnya adalah es krim jalanan. Ia berpartisipasi dalam "Kontes Makanan Kampus Taichung" dan memenangkan juara ketiga. Belakangan, ia mengabdikan dirinya untuk penelitian dan pengembangan es krim cone, karena semuanya menggunakan susu segar dan tidak mengandung pewangi, pewarna, atau pengawet.

 

Didirikan pada tahun 1999, "Babuwu Workshop" dimulai sebagai penjual es krim di Dongfeng Railway Horse Road, dan sekarang memiliki dua toko. Tidak hanya meluncurkan produk yang lebih beragam, tetapi juga mencakup penjual es krim paling populer . Susu segar murni shortbread, yang memenangkan sepuluh suvenir terbaik di Kota Taichung, juga tersedia di toko !

 

 

Anda bisa membelinya saat bepergian ke Taichung.

Harga per produk (50ntd hingga 200ntd)

 

 

5. 忠信市場 ( Zhongxin Market )

Lokasi:台中市西區五權西路一段67No. 67, Section 1, Wuquan West Road, West District, Taichung City

 


 


Ruang seni yang tersembunyi di kota, tampilan baru pasar lama, markas rahasia yang penuh kejutan.  Pasar Zhongxin terletak di seberang Museum Seni Rupa Taiwan

 

Termasuk area kecil yang dikelilingi oleh Wuquan First Street, Wuquan West Second Street, dan Wuquan West Third Street. Pasar ini dibangun pada tahun 1960-an di Republik Cina, sangat aktif pada tahun 1970-an dan 1980-an, dan kemudian secara bertahap menurun karena kemerosotan ekonomi.

 

 


 





 

Ada banyak toko kecil di Pasar Zhongxin. Setiap toko memiliki cerita yang berbeda dan special.

Toko-toko yang bergabung di Pasar Zhongxin mempertahankan desain struktur asli dan mendesain ulangnya menjadi ruang seni baru.

Berbentuk area kecil dengan karakter yang sangat personal, pasar ini seperti markas rahasia yang tersembunyi di kota. Anda bisa merasakan sendiri keunikannya.






Terdapat toko dengan dinding merah muda. Toko tersebut menyediakan layanan penilaian, perbaikan, konsultasi untuk barang-barang lama.

 

Setiap toko memiliki ciri khasnya masing-masing. Ada sejarah, cerita, dan hal-hal lama, budaya, dan kedai kopi. Anda bisa datang ke sini untuk mengunjungi Pasar Zhongxin, jika mengunjungi Taichung.

 

 

6 .  審計新村  (Shen Ji New Village)

Location Lane 368, Minsheng Road, West District, Taichung City

 

 




 Saat ini ada banyak toko dengan produk kreatif khusus di Taman Desa Audit.

Ada banyak rumah kecil berlantai dua di sini. Terdahulu ini adalaah asrama pegawai pemerintah dan kemudian diubah menjadi basis kewirausahaan pemuda. Ada banyak toko budaya dan kreatif, makanan penutup, dan kafe. Suasana rumah-rumah tua istimewa saat ini sangat populer di kalangan anak muda di akhir pekan. Ada juga pasar, kamu bisa mengatur setengah hari untuk berjalan-jalan di sini sambil berswafoto.

 



 

Ada banyak kartu pos yang digambar oleh seniman muda yang dijual di sini. Kalian dapat membeli beberapa dan mengirimkannya ke orang yang Anda sukai ataupun bisa anda bawa sebagai buah tangan. 

Setiap sudut di tempat ini sangat instgramble untuk diambil gambarnya, sehingga sayang sekali jika tidak diabadikan dalam jepretan kamera kalian.

 

 

 

Selain setiap  sudut  yang instagramble ada juga Toko es krim yang indah, kalian dapat mengambil gambar es krim besar di luar. Ini adalah tempat favorit bagi kaum muda di Taichung pada hari libur.









 

 

Sebelum kamu datang ke Taichung untuk mengunjungi Fengjia Night Market, kamu bisa datang dulu ke Audit Village. Ada banyak toko kecil di Audit Village Park. Seperti Baby Wen Lai memperkenalkan 8 toko khusus favoritnya. Ada es krim warna-warni untuk di check in, Puff Moai yang lucu, kedai kopi kreatif, restoran Italia, barang budaya dan kreatif untuk hari-hari kecil, dll., semuanya layak untuk dikunjungi. 

 

 

“Terima kasih kepada Taiwan's Small and Medium Enterprise Administration, Ministry of Economic Affairs yang telah mengundang saya untuk membagikan informasi terkait distrik perbelanjaan (shopping district) di Taiwan dan memberikan saya foto informasi.”

 

 

So tunggu apalagi yuks rencanakan liburan ke Taiwan dan buat moment tak terlupakan dengan menjelajahi setiap sudut kota di salah satu distrik Taiwan yang memukau.

 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar