Plays.org situs games online ramah anak dan gratis

Rabu, 15 Desember 2021

Hai semua, tak terasa sudah hampir beberapa tahun ini aktivitas kita dibatasi karena pandemi. Dan banyak sebagian orang melakukan pekerjaan dirumah bahkan anak-anak pun sebagian besar melakukan kegiatan sekolah dirumah atau online school. Ditengah rutinitas yang memang saat ini banyak dilakukan dirumah bermain games adalah salah satu me time atau cara saya untuk menghilangkan stress dan penat dirumah.  Bahkan kadang saya dan anak bermain games bersama untuk menghilangkan kebosanan atau kejenuhan setelah belajar atau bekerja online.


Memang di era digital ini, kita masih cukup mudah menemukan atau mendownload banyak game. Tapi masalahnya kebanyakan game yang berbasis aplikasi membuat memory hp cepet penuh dan lemot.  Duh, kebayang kan kalau harus download banyak aplikasi games . Efeknya gadget bisa menjadi berat dan lemot karena kapasitas memorinya penuh. 

 

https://plays.org

 

Tapi beberapa waktu lalu aku nemuin solusinya nih. Jadi kini saya bisa memainakan banyak game secara online termasuk games jadul yang dulu sering saya mainkan di web plays.org tanpa harus mendownload aplikasi terlebih dahulu. Mau tau apa itu Plays.org keep scrool kebawah ya ...

 

Plays.org Platform Games Online free

 
Jadi Plays.org merupakan situs atau platform games online yang bisa dimainkan via smartphone, tab, PC, maupun laptop dengan mudah tanpa harus mendownloadnya
terlebih dahulu. Kita bisa memainkan banyak game favorite kita dimana saja dan
kapan saja asalkan ada internet.

 

https://plays.org

 

 Plays.org ini selain tidak perlu di download , ramah anak dan  memberikan kita banyak keuntungan lainnya. Inilah alasan saya menyukai Plays.org:

  1. Tidak perlu mendaftar (register) akun terlebih dahulu untuk bisa main di Plays.org ini. Jadi gak ribet bisa langsung klik Play dan bermain deh.
  2. Ada ratusan games yang bisa kita pilih mulai dari games masa kecil, games edukasi, games olahraga, games stimulasi dan beragam kategori lainnya dan games nya juga ramah anak jadi aman.
  3. Permainannya ringan dan sederhana sehingga bisa dimainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan bisa dimainkan bersama -sama .
  4. Skor Tinggi games yang telah kita mainkan secara otomatis tersimpan di browser web kita. Jadi buat yang gemes banget mau nerusin games dan mendapatkan skor tertinggi gak perlu khawatir skor yang kalian dapatkan hilang.
  5. Tidak ada tayangan iklan di situs Plays.org ini. Nah ini yang paling oke gak ada iklan nya jadi kita bisa dengan nyaman bermain tanpa takut terganggu seliweran iklan di webnya . 
  6. Tidak ada status upgrade games

 

https://plays.org

 

Karena inilah, saya suka sekali bermain games di Plays.org ini  dan saya juga mengizinkan anak-anak bermain games ini karena web gamesnya  ramah anak tapi tetap harus ingat waktu dan dibatasi, karena ternyata bermain games itu juga memiliki banyak manfaat loh seperti : 

1.  Melatih ketelitian dan kecerdasan Anak

2. Melatih logika berfikir

3. Melatih Penggunaan bahas Inggris karena kebanyakan games international berbahasa Inggris

4. Mengembangkan imajinasi anak

5. Bahkan melatih kekompakan dalam tim antara orang tua dan anak.  


https://plays.org


Cara Main Game di Plays.org 

Kalau kamu udah tertarik mau main game ini, cara mainnya gampang:

  1. Pertama bukan website plays.org
  2. Kedua pilih game yang kamu mau, bisa dari highlight yang suda tersedia atau cari sendiri
  3. Baca petunjuk game dan scroll ke bawah
  4. Gamenya sebenarnya sudah bisa dimainkan dari tampilan halaman setelah kita klik, tapi nggak fullscreen. Jadi supaya fullscreen, kamu bisa klik play this game now (lokasi di atas halaman) / play ‘nama game’ as a stand alone web app (lokasi di atas halaman) / ada backlink ‘here’ di bawah display game di akhir kalimat Alternatively kids and parents can play this (nama game) as a web application ‘here’. 

 

Senang banget deh akhirnya menemukan situs games free , ramah anak dan tersedia banyak games yang bisa dimainkan.Benar-benar membuat happy dan menjadi hiburan yang bisa bikin pikiran jadi lebih fresh. 

   

https://plays.org

https://plays.org

 

 Ada banyak permainan online gratis yang bisa kita mainkan di plays.org. Kita tinggal menyesuaikan saja dengan minat kita dan bisa langsung memainkannya. 

 

Beberapa contoh permainan online yang bisa dimainkan diantaranya :

1. Colors Organizing Game

Seperti namanya. Game ini berisi berbagai macam warna seperti halnya pallete warna. Ada sekitar 50 warna yang bisa kita rangkai dan padukan dalam bentuk gradasi. Semacam puzzle warna yang bisa kita mainkan. Bagi yang suka mewarna, games ini cocok sekali. Terutama anak-anak.

2. Bubble Shooter Game

Permainan satu ini bertajuk summer camp Island Bubble Trouble. Jadi permainnnya speutar menembak bubble membentu puzzle untuk mendapatkan skor. Pasti menyenangkan sekali bermain tembak menembak bubble bersama saudara atau teman.

  

https://plays.org


3. Rolling Physics Puzzle

Ada 30 level dalam permainan ini. Masing-masing pemain bertugas untuk memutuskan tali dan balon untuk mendapatkan permen ke dalam 3 bintang. Harus cepat ya sebelum dimakan oleh si kucing hitam yang lapar.

4. Bird Feeder Game

Permainan satu ini terlihat seru karena pemain membantu Nature untuk memberi makan burung-burung di musim dingin. Semakin banyak burung yang berhasil diberi makan, semakin banyak poin yang didapat. Pergantian musim adalah batas waktunya. Pemain harus bisa memberi makan burung sebelum musim dingin berakhir. Seru ya.

 

https://plays.org

 

5. Stacy Stack Lego Brick Building Game

Anak-anak yang suka permainan lego, pasti suka dengan permainan yang satu ini. Ini game tentang lego dan bagaimana cara membuat menara, rumah beberapa hewan seperti kucing, hiu dan juga ayam.

Menyusun lego itu terkadang sulit, tapi cukup menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi kalau dalam bentuk permainan game online. Anak-anak pasti merasa senang dan tertantang nih.

6. Super Agent : Based Retro Shooter and Escape Game

Siapa yang suka menonton film agen rahasia. Permainan super agent ini bercerita soal agen rahasia yang harus mencari markas musuh dan memasukkannya ke penjara. Kejar-kejaran dan tembak-tembakan pasti terbayang ketika memulai permainan ini. Layaknya nonton film dan kita jadi pemainnya. Seru.

 

https://plays.org

 

7. Rugby Kicking Game

Pecinta sepak bola pasti suka dengan permainan game rugby kicking game ini. Karena games ini memang tentang sepak bola dan bagaimana caranya bisa memasukkan bola ke gawang. Anak anak dan orang dewasa bisa memainkannya nih. Pecinta sepak bola merapat.

8. Flashlight Hidden Object Game

Ada yang bersembunyi di tengah keramaian. Si anjing harus ditemukan sebelum batas waktu yang ditentukan dan baterai habis. Dalam permainan ini, pemain harus jeli mencari dimana si anjing bersembunyi. Mata harus awas ya. Siapa tahu si anjing ada di depan mata tapi kita tak melihatnya.

 


 

9. Car Drifting Racing Game

Anak-anak kebanyakan suka main mobol-mobilan. Permainan car drifting racing game ini memicu pemaian untuk menyetir mobil sejauh-jauhnya. Poin akan didapat sejauh jarak yang ditempuh pemain. Ingat ya, ada batas waktunya. Harus harus buru-buru.

10. Bin Pall

permainan pinball virtual yang sederhana. Game ini meniru beberapa permainan pinball yang dibuat pada akhir 1940-an dan awal 1950-an. Cara memainkannya cukup mudah. Tinggal klik mouse dan tahan untuk mengisi pegas, kemudian lepaskan untuk menembak bola untuk menembaknya ke lapangan bermain. Tekan tombol panah kiri atau kanan untuk memindahkan sirip yang terkait.

 

https://plays.org

 

11. Mole Whacker Game

Perminan satu ini bercerita tentang penduduk Boston yang mengancam Dennis. Jadi pemain berperan sebagai penduduk Boston untuk menangkap hantu pumpkins yang mengancam penduduk. 

 

 

https://plays.org

 

Kalian  pasti tertarik main game online di sini juga kan? Langsung aja ke situs Plays.org ya!!  Kalian juga bisa cari yang sesuai dengan kesukaan kalian dan teman bermain kamu di rumah.

Oh ya, bagi yang sudah pernah mencoba kalian suka memainkan game apa nih ?? Sharing di kolom komentar, yuk ... 

 

 

 


 


Tidak ada komentar

Posting Komentar