RUANGMOM APLIKASI SAHABAT SETIA WANITA BELAJAR DARI EXPERTNYA

Sabtu, 23 April 2022

Hai mom, seperti yang kita tau bahwa peranan ibu adalah jantung dalam setiap rumah tangga. Sebagai ibu didalam keluarga kita memegang berbagai peranan penting sebagai menteri pendidikan yang mengajarkan pendidikan sejak dini kepada anak-anak , menteri kesehatan yang harus menyajikan makanan bergizi dan sehat untuk keluarga, menteri keuangan yang mengatur pengeluaran dan pemasukan keluarga bahkan manager di dalam keluarga yang memastikan semua tugas diselsaikan dengan baik. 

 

Memang secara garis besar sebagai ibu kita kadang dituntut harus selalu multitasking dalam segala hal. Menjadi ibu merupakan proses belajar sepanjang waktu, Tapi dengan keterbatasan waktu dan ruang kadang banyak dari kita yang merasa terjebak dengan berita yang tidak berimbang mitos dan fakta dalam hal mencari sumber informasi yang bukan dari expertnya. Beruntungnya di era digital saat ini hadir aplikasi ibu dan anak yang mendampingi kita berkembang menjadi versi terbaik dari diri kita sebagai ibu dengan dampingan para expertnya salah satunya aplikasi Ruangmom sebagai Sahabat setia para wanita masa kini .






LAUNCHING APLIKASI RUANGMOM


Bertepatan di Twin House Cipete, 19 April yang lalu, aku berkesempatan hadir ke acara Ruangmom Expert Launch di Twin House Cipete bersama dengan para ibu lainnya. Selain itu hadir juga beberapa expert yang akan sharing hari ini yaitu ;

🔸dr. Citra Amelinda, Sp.A, M.Kes, IBCLC
🔸dr. Nisa Fathoni,SpOG,IBCLC
🔸Nadia Harsya,CFP
🔸Yasmine Edwina,M.Psi

 




Opening speech dibuka oleh mba Sastya Wardani selaku perwakilan tim dari Ruangmom.

 "Ruangmom hadir bersama para ahli menghadirkan informasi dan konten terpercaya seputar kehamilan hingga financial untuk menemani perjalanan kita sebagai ibu. Ruangmom hadir sebagai aplikasi pendamping di setiap fase kehidupan kita sebagai mom. Dengan konten yang relevan dan kelas yg dilakukan online / offline  mom bisa menikmati berbagai informasi yang dibutuhkan." tuturnya.

 

 

 

Ada banyak pembahasan yang dipaparkan pada event hari ini  mulai dari belajar online untuk sikecil dan mengenai THR yang relate dengan kondisi saat ini. Karena beberapa hari kedepan bagi para pekerja  akan bersiap menerima THR pastinya, bahkan banyak yang sudah merencanakan bagaimana cara menghabiskannya, hayo mom termasuk salah satunya gak nih ???

 

 
Terkait belajar online, Psikolog Yasmine mangatakan bahwa situasi pandemi memang terasa lebih berat bagi anak-anak karena ruang gerak mereka jadi lebih terbatas.  Jadi, solusi terbaik yang bisa dilakukan adalah tetap memberi anak kesempatan untuk eksplorasi sebelum, saat, dan setelah belajar online. Maksimal setelah tiga puluh menit menghadap layar, anak harus melihat hal lain dulu baru kemudian kembali ke layar. 


 

 
 
 
Kembali lagi ke pembahasan tentang THR mengutip kalimat dari dari mba Nadya selaku financial planner  "Jangan Kita mencari uang setengah mati, Tapi menghabiskannya setengah sadar.  

Oleh karena itu saya akan membagikan sedikit ilmu yang didapatkan dari Ruang Mom's Expert kemarin untuk alokasi dana THR seperti : 
 
  • Menggunakan THR untuk keperluan yang berhubungan dengan hari raya, tapi jangan lupa membuat batasan budget dengan jelas sehingga tidak sampai menghabiskan uang tersebut untuk keperluan konsumtif yang tidak jelas.
  • Jika kita mempunyai hutang konsumtif, dana THR tersebut bisa digunakan untuk melunasinya, jadi setelah lebaran tidak ada lagi kewajiban menyisihkan dana untuk membayar hutang.
  • Uang THR juga bisa dipergunakan untuk top up dana darurat atau dana lainnya yang diperlukan seperti dana pendidikan


Pembahasan expert bukan cuma tentang finansial aja nih, tapi juga mengenai kehamilan. Menanggapi pertanyaan salah satu mom yang hadir, expert juga memaparkan bahwa saat  hamil harus all out menjalaninya. Mom yang hamil harus memikirkan bagaimana memberikan yang terbaik pada janin hingga 1000 hari pertama kehidupan imulai juga dari masa embrio.
 
 
 

 

 

Seru sekali sharing dari expert hari ini, Saya juga mendapatkan banyak ilmu hari ini. Nah gimana teman-teman yuks langsung download aplikasi dan mendaftar jadi member ruangmom, karena banyak benefit dan tools  yang bisa dimanfaatkan disini, diantaranya : 

 

  •  
  • Fitur kalender masa subur =>  fitur kalender masa subur di mana di dalamnya bisa menghitung siklus haid juga. fitur ini sangat bermanfaat sekali untuk mengetahui masa subur yang sedang terjadi sehingga mom bisa tahu kapan waktunya pembuahan lebih tepat. 

  • Tracking tumbuh kembang janin = > fitur ini kita dapat memantau perkembangan janin dan prediksi hari kelahiran atau HPL ( Hari Perkiraan Lahir)
  • Kalkulator dana pendidikan dan biaya melahirkan = > kita bisa menghitung kebutuhan biaya pendidikan dengan memasukkan tahun lahir si kecil lalu kita akan mendapatkan informasi target dana yang harus disiapkan dan target menabung, serta lama menabung untuk keperluan pendidikan anak. Dan  ada pula kalkulator biaya melahirkan. Fitur ini bisa membantu orangtua untuk menyiapkan biaya persalinan sejak dini agar lebih siap finansial menyambut kelahiran si kecil.


  •  Kelas dari para Expert yang bisa dikuti baik secara online ataupun offline

 

  • Tukar poin dengan diskon partner atau hadiah = > Aplikasi Ruangmom juga bisa kasih kita hadiah lho dengan mengumpulkan poin dan  ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik atau diskon partner yang sedang bekerjasama dengan Ruangmom. Ada tiga cara mudah untuk mengumpulkan poin yaitu dengan login setiap hari pada aplikasi, mengisi survey dan program referal atau mengajak mom lainnya untuk download Aplikasi Ruangmom


  • Artikel yang ditulis atau di review oleh para Expert

 




Jadi tunggu apalagi mom yuk langsung download aplikasi Ruangmom di app store ataupun play store
. Mom juga bisa memasukan kode referal saya yaitu ARU5880 saat melakukan registrasi.  Banyak sekali benefit dan fitur tools yang menarik untuk digunakan, karena Ruangmom Sahabat Setia Wanita. 


13 komentar:

  1. Menarik dan sangat bermanfaat yah terutama karena ada financial tips.

    BalasHapus
  2. Wiii acara dan tema yang dibawakan menarik buat para mommy mudaa seperti aku✅

    BalasHapus
  3. Apikasi imi menarik banget buat aku apalagi ada fitur tukar pointnya hihihi

    BalasHapus
  4. Komplit banget fiturnya jadi ingin cobain juga deh!

    BalasHapus
  5. calon ibu di masa mendatang jadi gak bingung2 lagi yaa

    BalasHapus
  6. Aplikasi yang menarik untuk ibu sepertiku. Membantu para perempuan yang akan dan mau menjadi ibu juga nih

    BalasHapus
  7. Keren banget sih ada aplikasi kayak gini

    BalasHapus
  8. Seru banget sekarang ada aplikasi ruangmom. Membantu banget sih ini apalagi bisa langsung konsultasi dengan ahlinya.

    BalasHapus
  9. Seruuw yah dan keren juga nih aplikasi nya buat para mom jadi membantu bgt

    BalasHapus
  10. aplikasi dan tips tipsnya berguna banget nih bahkan buat aku yang belum jadi mommy mommy

    BalasHapus
  11. Fiturnya banyak dan lengkap yaa, nanti download ah

    BalasHapus
  12. Aplikasi baru buat para mom yah jadi nambah ilmu deh

    BalasHapus