RIVIEW SABUN ORGANIK DR.BRONNER'S PURE-CASTILE LIQUID SOAP

Selasa, 15 September 2020

Hai beauty babes...

Belakangan ini popularitas brand personal care organik dan natural  memang semakin meningkat dan memiliki ketertarikan tersendiri dikalangan beauty enthusiast, karena memang selain lebih baik untuk kesehatan kulit dan lingkungan juga minim akan efek samping jika penggunanya memiliki masalah kulit lainnya. Apalagi setelah saya menyadari ada beberapa kandungan bahan kimia beracun yang ditemukan di sebagian besar sabun, sampo, deterjen, dan produk pembersih rumah tangga, yang jika digunakan terus menerus berkepanjangan bisa mengakibatkan efek kurang baik untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu saya juga kini mulai beralih ke sabun yang lebih sehat dari Dr. Bronner`s Pure-Castile Liquid Soap yang berkerja sama dengan Jakarta beauty blogger.

 


 

 

Dr. Bronner`s Pure-Castile Liquid Soap merupakan sabun cair organik multifungsi yang bisa digunakan untuk membersihkan wajah, badan, dan rambut agar kulit senantiasa halus dan lembap. Sabun Dr. Bronner’s memiliki formula yang lembut dengan busa alami dan kandungan organik yang melembapkan kulit. Dengan kandungan pure organic ingredients dari organic oil & organic essential oil untuk busa mewah yang menyehatkan dan membersihkan kulit, minyak zaitun, minyak palm kernel dan minyak jojoba yang memberikan kelembutan pada kulit serta minyak esensial organik untuk aroma natural yang mewah sabun organik ini bisa digunakan untuk sabun kulit sensitive ataupun kering karena Dr. Bronner’s. Pure Castille Soap ini merupakan sabun tanpa bahan kimia.

Dr. Bronner’s. Pure Castille Soap is multifungsi 18 in 1 dimana memiliki 18 kegunaan mulai dari membersihkan wajah hingga mencuci piring dan sangat populer di Amerika. Bahkan katanya sabun ini menjadi sabun kesayangan Oprah, Meghan Markle hingga Lady Gaga juga loh . 

 

 

Tentang Dr.Bronner’s

Dr.Bronner’s merupakan brand sabun yang didirikan oleh Emmanuel Bronners sejak tahun 1958. Awalnya brand ini hanya fokus memproduksi produk sabun atau castile soap, dengan formulasi yang sangat simpel. Tapi kini dengan berjalannya waktu Dr.Bronners juga  berinovasi dengan personal care lainnya, seperti pasta gigi, balm, lip balm, dan body scrub. Walau pun brand ini sudah semakin berkembang, dan diturunkan dari generasi ke generasi hingga keturunan ke-5 dari keluarga Dr. Bronners, perusahaan ini tetap menjaga prinsip perusahaan mereka adengan menggunakan bahan natural, organic,  paraben free, vegan and cruelty free,serta baik untuk alam. Selain itu Dr Bronner"s is CERTIFIED USDA Oeganic, Vegan,OTCO,Fair Trade,Non DMO , Non tested on animal.




  

KELEBIHAN Dr. Bronner’s. Pure Castille Soap

 

  • Ringan dan lembut di wajah. I always get great skin-feel and great after-feel.
  • Penggunaannya hemat sekali cukup sedikit sdh melembutkan
  • Tidak mengantung pemutih, pewarna, dan pewangi sintetis
  • Mengandung bahan-bahan organik (tidak melalui proses rekayasa genetika & ramah bagi lingkungan)
  • Vegan-friendly (tidak mengandung bahan apapun yang berasal dari hewan) dan tidak diuji coba kepada hewan (animal-cruelty free)
  • Wadah botol plastik sabun Dr. Bronner’s merupakan hasil produk daur ulang (jadi turut melestarikan lingkungan)
  • Multifungsi (praktis untuk dibawa saat travelling).

 

Di zaman yang semakin modern ini memang semua hal lebih menyenangkan jika dibuat menjadi makin praktis. Seperti produk perawatan yang praktis dan multifungsi Dr. Bronner`s Pure-Castile Liquid Soap yang diklaim memiliki 18 fungsi /  18-in-1

 

 



18 KEGUNAAN Dr. Bronner`s Pure-Castile Liquid Soap

Semua produk Dr. Bronner’s dibuat dari 100% organic oil dengan formulasi yang biodegradable dan ramah lingkungan. Kandungan essential oil memiliki konsentrasi yang cukup tinggi hingga 4% sehingga memiliki therapeutic effect sehingga dkalim bisa digunakan untuk fungsinya sebagai berikut :

  

1. sabun mandi 

 Sesuai namanya, fungsi utama dari produk ini adalah sebagai sabun mandi. Produk body care ini terbuat dari bahan-bahan alami yang murni dan organik, sehingga aman digunakan untuk kulit tubuh. Cara menggunakannya sama seperti sabun mandi pada umumnya. 

 



2. sabun cuci muka 

Selain aman untuk badan, sabun bertekstur cair ini juga bisa dijadikan sebagai facial wash yang mampu membersihkan kotoran pada wajah secara efektif, tanpa meninggalkan efek kencang dan kering. Kandungan minyak esensial alami di dalamnya, seperti coconut oil, olive oil, jojoba oil, dan palm kernel oil mampu memberikan manfaat pada wajah. Beberapa di antaranya dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah,blackhead  dan mengurangi jerawat. Selain untuk kulit berminyak dan berjerawat, sabun ini juga bisa digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk yang sensitif sekalipun sehingga kulit feels clean and moist without leaving any residue.


3. shampo

Meskipun berlabel sabun, produk ini juga bisa digunakan sebagai shampoo. Cara menggunakannya adalah dengan membasahi rambut terlebih dahulu, lalu tuang produk ke telapak tangan sebanyak setengah sendok makan. Kemudian, ratakan pada rambut hingga berbusa, lalu bilas atau cuci rambut menggunakan air hingga bersih. Selain mampu membersihkan kotoran dari rambut, shampoo ini juga bisa mengurangi minyak berlebih pada kulit kepala.

 

4. krim cukur  

Dr. Bronner’s Pure Castile Liquid Soap bisa digunakan krim pencukur bulu. Hanya perlu tiga tetes untuk ketiak dan satu sendok teh untuk kaki. Usapkan pada kulit hingga muncul busa, lalu cukur menggunakan pisau cukur. 

 

5. sabun mandi bayi

karena kandungan Dr. Bronner’s Pure Castile Liquid Soap yang terbuat dari bahan-bahan organik, sabun ini sangat lembut dan cocok untuk kulit bayi. Untuk menggunakannya, cukup tambahkan satu sampai dua tetes sabun ke waslapyang basah. Atau, Anda juga bisa menuangkan beberapa tetes sabun ke dalam bak mandi. Sabun ini juga tidak mengandung SLS, pewangi dan pewarna buatan, sehingga bisa juga digunakan untuk kulit bayi yang cenderung sensitif.

 


 

6. sabun berendam 

Setelah lelah menjalani hari yang berat, salah satu kegiatan yang membantu membuat rileks adalah berendam air hangat. Dr. Bronner’s Pure-Castile Liquid Soap bisa digunakan untuk busa berendam sehingga membuat tubuh kembali rileks dan segar. Dengan aroma bahan alami di dalamnya, membuat sensasi rileks pada tubuh semakin maksimal. Caranya Masukkan sekitar dua hingga tiga sendok sabun ke dalam bak mandi, campurkan dengan air hingga berbusa. 


7, sabun pencuci buah dan sayur

Selain digunakan sebagai produk perawatan badan,Dr. Bronner’s Pure Castile Liquid Soap ini juga bisa dijadikan sebagai sabun pencuci buah dan sayuran. Caranya, isi wadah dengan air dan tuangkan sedikit sabun. Masukkan buah dan sayuran ke dalam wadah tersebut, lalu gosok menggunakan tangan. Selain menghilangkan kotoran, sabun ini juga bisa menghilangkan sebagian besar residu kimia yang menempel pada buah dan sayuran. 

 

8. sabun pencuci tangan  

Dimasa pandemi saat ini mencuci tangan adalah kebiasaan baik yang wajib dilakukan dan  Dr. Bronner’s Pure Castile Liquid Soap ini bisa digunakan untuk mencuci tangan karena efeknya melembutkan tidak membuat tangan menjadi kasar walaupun digunakan setiap saat. 


9. sabun mencuci piring 

10.sabun mencuci baju 

11. sabun mengepel lantai 

12.  menamdikan anjing

13. menyikat gigi 

14. foot bath

15. all purose cleaning

16. membersihkan kuas / spon makeup

 17. plant spray for bugs

18. membersihkan perlengkapan rumah 


Dr. Bronner’s Pure Castile Liquid Soap Tersedia dalam 8 varian dengan aroma yang rileks seperti ,

 

1. Baby Unscented    

Tidak ada aroma sehingga cocok sekali untuk kulit sensitive atau permasalahan kulit lainnya seperti ezcema / psoriasis dan aman untuk kulit bayi sekalipun

2. Almond

Aroma manis dan relax yang cocok untuk kulit sangat kering

3. Citrus Orange

Aroma segar yang membantu mencerahkan dan menyegarkan kulit

4. Eucalyptus

Aroma woodsy yang segar serta meredakan pegal dengan efek hangat

 5.Lavender

Aroma yang releks dapat menenangkan kulit sensitive dan kering 

6. Tea Tree

Aroma segar cocok untuk kulit berjerawat ( diwajah atau punggung ) dan yang memiliki masalah ketombe dirambut.

7.  Peppermint 

Aroma yang kuat dari peppermint dengan efek dingin dikulit sangat cocok untuk kulit berminyak

8.  Rose 

Aroma manis dan segar cocok untuk kulit kering .

Untuk produk Dr. Bronner’s Pure Castile Liquid Soap tersedia dalam 4 ukuran (237 ml, 473 ml, dan 946 ml dan travel size 59 ml ) 

 

 

Firts Impresion  dan Riview setelah pemakaian Dr. Bronner`s Pure-Castile Liquid Soap

 

Firts Impression untuk pemakaian pertama kali sabunnya sendiri sangat enak dipakainya, langsung lembut setelah pemakaian, tidak meninggalkan rasa licin setelah pemakaian  dan tidak membuat kulit kering, tidak terlalu banyak busa, untuk aroma dan wanginya sangat merilekskan sekali tergantung varian yang digunakan . karena rangkaian sabun Dr.Bronner’s memang menggunakan essential oil sebagai pewanginya jadi andungan essential oil pada sabun Dr.Bronner’s lebih tinggi ketimbang sabun-sabun pada umumnya, sehingga  wangi sabun ini awet banget. Dan saat kita mandi, rasanya kita sedang menghirup aroma therapy.

 


 

Dan aku sudah mencoba 3 varian yaitu Baby Unscented, Lavender dan Rose 

 

Dr. Bronner’s Pure Castile Liquid Soap  Baby Unscented   

Pertama kali mencoba varian ini yang aku rasakan kulit langsung lembut setelah pemakaian dan busa yang dihasilkan juga menurut aku untuk ukuran organic shop termasuk banyak sehingga cukup beberapa tetes bisa digunakan untuk seluruh badan sedangkan untuk aroma nya sendiri dari variang Baby Unscented tidak ada aromanya sama sekali sehingga cocok sekali digunakan sharing bersama sikecil dirumah.

 


 

 

 Ingredients:

Organic Coconut oil, Organic Jojoba oil, Organic Olive Oil

 

Dr. Bronner’s Pure Castile Liquid Soap  Lavender 

Setelah menggunakan Aroma lavender setelah pemakain aromanya membuat sangat releks dan menenangkan kulit aku yang kering terutama bagian kaki aku yang gampang banget kering selain itu setelah pemakain nyamuk pun tidak ada yang mendekat mungkin karena aroma lavender yang dihasilkan .Wangi ini jadi favorite aku banget dirumah.




  

Ingredients:

 Organic Coconut oil, Organic Jojoba oil, Organic Olive Oil, Lavender Oil

 

Dr. Bronner’s Pure Castile Liquid Soap  Rose 

Untuk varian rose ini setelah pemakaian aroma nya sangat manis dan segar setelah pemakain  seperti habis melakukan spa  karena wanginya sangat merelekskan, lembut dan wanginya tahan lama jadi aku selalu pakai untuk berendam dirumah. 

 


 


Ingredients: 

Organic Coconut oil, Organic Jojoba oil, Organic Olive Oil, Rose Oil

 

How to use:

Pertama basahi kulit badan terlebih dahulu, lalu tuang secukupnya  sabun pada spons dan usapkan ke seluruh tubuh secara merata. Bilas dengan air hingga bersih. 

*Hanya dengan mengeluarkan sedikit produk, sabun ini sudah memberikan busa yang banyak

 


 

Suitable for:
Semua jenis kulit

 

Packaging

Untuk packaging sendiri di dalam botol plastik dengan tutup yang mudah digunakan selain itu   kemasan plastik yang mereka gunakan merupakan botol plastik daur ulang sehingga tidak merusak lingkungan.

 


 

Untuk kalian yang penasaran ingin mencoba produk Dr. Bronner’s Pure Castile Liquid Soap ini sudah bisa didapatkan Tokopedia , Shopee, Sociolla dan Guardian .

 


KESIMPULAN :

 Saya sendiri menyadari bahwa beralih ke sabun organik yang lebih sehat Dr.Bronner's sangat cocok untuk kulit saya yang cenderung kering dan sensitive karena kandungannya pure organic, organic oil dan organic essential membuat kulit saya lebih terjaga kelembabannya. Selain itu karena Dr. Bronner’s Pure Castile Liquid Soap ini multifunction soap 18 in 1 jadi sangat praktis dan hemat penggunaanya.

 


 


Untuk kalian yang ingin tahu lebih banyak tentang produk dan promo dari Dr. Bronner’s kalian bisa langsung cek sosial media mereka .


Web : www.drbronner.com

Instagram : @drbronner

Instagram Indonesia : @drbronner.id





 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


   

 

 



13 komentar:

  1. rasanya senang ya bisa nemu sabun yang organik, udah gitu multifungsi pulak bisa buat rambut, badan dan bahkan wajah sekalipun

    BalasHapus
  2. Aku suka banget sabun yang busanya gak terlalu banyak. Btw ini 1 sabun tapi banyak banget kegunaanya.

    BalasHapus
  3. Warna packagingnya lucu ya, mejikuhibiniu. Wali produknya bagus kayaknya kalo aku ga bakal aku pake buat ngepel sih. Sayang mahal 🙈

    BalasHapus
  4. Kereen banget manfaat dari Dr. Bronner’s.
    18 in 1 product loo..
    Bener-bener butuh stok banyak niih...untuk masing-masing wewangian.

    BalasHapus
  5. Aku baru tahu dengan rangkaian sabun organik dr Bronners Pure ini. Banyak juga ya ternyata fungsinya. Jadi kepengen nyoba deh. Searching aaah.

    BalasHapus
  6. Sumpah ini packagingnya bagus banget gunush banyk variantnya juga, wkutuh suka langsung pgn beli kk ginituhhhh apalagi organik nihh

    BalasHapus
  7. Enak ini yaa satu produk bisa untuk segala macam keperluan. Sabun organic sih yaa. BTW untuk keperluan bayi beneran bisa ya kak? Aku jadi pengen ganti sabun mandi deh buat anakku,

    BalasHapus
  8. Penasaran sama yang variant citrus orange pasti segar banget ya dipakai untuk mandi, jadi lebih semangat menjalani hari

    BalasHapus
  9. Aku pilih sabu organik daripada buatan pabrik mba, toss banget eheheh
    Pilihannya banyak banget mba, aku jadi pengen kepo lebih dalam banget soal sabun organik ini

    BalasHapus
  10. ini cocok banget mba buat aku yang sering pergi traveling, satu botol bisa bermanfaat buat semuanya, belum lagi variannya yang banyak bisa milih mana yang kita suka, seru banget deh, suka juga desainnya yang bentuknya silinder gini

    BalasHapus
  11. Nah aku suka mba kalau nggak bikin licin di tubuh setelah menggunakan sabun ini. Oenasaran ama produknyaa

    BalasHapus
  12. Benar2 multifungsi banget yah sabun ini. Udah gitu terbuat dari bahan organik juga. Jadi penasaran dan mau coba juga sabunnya

    BalasHapus
  13. aku kepincut sama desainnya yang simple tapi kelihatan menarik :) apalagi warna warni gitu di jejerin hahahaa :)

    BalasHapus