SENTRA VAKSINASI PRUDENTIAL INDONESIA Hadir di Jakarta dan Bandung

Minggu, 07 November 2021

Beberapa bulan menjelang pergantiaan tahun dan kita masih harus hidup berdampingan dengan Covid-19. Walaupun sedikit bisa bernapas lega karena beberapa bulan ini angka positif Covid saat ini sudah jauh berkurang dan aktifitas diluar rumah sudah mulai dilonggarkan, serta ekonomi sudah mulai bangkit dengan dibukanya mall dan tempat pariwisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Tapi jangan sampai keadaan saat ini yang sudah mulai kembali pulih membuat kita terlena , karena aku baca beberapa timeline berita ada kemungkinan terjadi gelombang ketiga Covid ( semoga saja tidak terjadi lagi ). 


Karena itu penting buat kita untuk tetap waspada, dan selalu jalankan protokol kesehatan dengan baik seperti cuci tangan , menggunakan masker dan jaga jarak sesuai anjuran pemerintah dan yang paling penting jangan lupa untuk vaksinasi Covid. Mari kita juga dukung Program Vaksinasi Nasional dari pemerintah agar kita bisa sama-sama keluar dari krsis pandemi saat ini. 





VAKSINASI DARI PRUDENTIAL INDONESIA


Aku pribadi percaya kalau  program vaksinasi nasional yang dilakukan Pemerintah merupakan salah satu upaya prioritas pemerintah untuk membawa Indonesia segera keluar dari krisis Kesehatan akibat pandemi. Oleh karena itu untuk mendukung percepatan kesuksesan program tersebut, Pt Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mengambil peran aktif dengan membuka sentra vaksinasi yang bertempat di area kantor Prudential Indonesia, PRUUniversity, di lantai 2 Kota Kasablanka sejak 15 April 2021 sampai Desember 2021, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat. 

 

FYI kalau hari ini tepat setelah enam bulan beroperasi, sentra vaksinasi Prudential Indonesia telah memberikan lebih dari 41.000 dosis vaksin kepada lebih dari 22.000 peserta program vaksinasi gratis pemerintah. Saat ini, sentra vaksinasi Prudential Indonesia menyediakan dua jenis vaksin, yaitu Pfizer dan Moderna dan akan kembali menyediakan vaksin Sinovac dalam waktu dekat

 

 


Cara Mendaftarnya juga cukup mudah . Kita bisa mendaftarkan sendiri atau didaftarkan oleh anggota keluarga mereka melalui aplikasi Pulse by Prudential (Pulse), aplikasi kesehatan milik Prudential yang didukung oleh teknologi kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengelola kesehatan serta meningkatkan pola hidup sehat.

Selanjutnya, bagi yang sudah mendaftar akan menerima pemberitahuan melalui email untuk kemudian melakukan konfirmasi via pesan teks ke nomor yang ditentukan sebelum datang ke sentra vaksinasi Prudential Indonesia yang beroperasi setiap Senin hingga Jumat, pukul 09.00 – 15.30 WIB. Selain melalui Pulse, masyarakat juga dapat mendaftar melalui aplikasi Jaki milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

 

Sejak Januari tahun lalu, Prudential Indonesia berkontribusi melakukan rangkaian inisiatif untuk mendukung upaya Pemerintah menangani Covid-19. Pada Februari 2021, Prudential Indonesia juga telah meluncurkan Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi yang dapat diperoleh secara bebas biaya di Pulse. Masyarakat yang terdaftar pada program ini dapat memperoleh santunan tunai sebesar Rp. 1 Juta per hari (maksimal 10 hari) sebagai bantuan jika penerima vaksin harus dirawat di rumah sakit karena mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dalam kurun waktu 14 hari kalender setelah vaksinasi.

 

Sentra vaksinasi Prudential Indonesia Hadir juga di Soreang Bandung

 


Prudential sentra vaksinasi ini benar-benar memberikan kemudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi secara GRATIS. Pudential Indonesia sendiri berkontribusi dalam menyukseskan vaksinasi dengan dibuatnya sentra vaksinasi Prudential Indonesia. Selain di Jakarta, Prudential Indonesia juga menghadirkan Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Soreang ini telah buka sejak Senin, 25 Oktober 2021 kemarin dengan target dapat memberikan 10.000 dosis vaksin bagi masyarakat setempat. Jumlah cakupan vaksinasi di Indonesia sendiri masih harus terus ditingkatkan. Pada Oktober 2021 tercatat dari total 208,3 Juta penduduk Indonesia, vaksinasi dosis pertama telah menembus lebih dari 100 Juta penduduk atau 48,11%. Sedangkan vaksinasi dosis kedua telah mencapai 27,62% target vaksinasi. Agar potensi penularan Covid-19 dapat ditekan, Prudential Indonesia mendukung Pemerintah memberikan vaksinasi secara lebih luas, khususnya bagi masyarakat yang jauh dari perkotaan dan memiliki keterbatasa akses.

 

Inisiatif Prudential Indonesia menghadirkan sentra vaksinasi di Soreang disambut antusias baik oleh Pemerintah setempat maupun masyarakat. Drg. Grace Mediana Purnami, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, menyampaikan, “Meski kasus Covid-19 tengah melandai, kita tidak boleh lengah dan harus terus memastikan masyarakat terlindungi secara lebih optimal dengan vaksinasi. Saat ini baru 51,23% masyarakat di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung telah menerima vaksinasi dosis pertama. Pada akhir Oktober, kami menargetkan meningkatkan capaian hingga 60%. Keberadaan sentra vaksinasi Prudential Indonesia ini tentunya dapat mendukung kami untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, dan bersama-sama kita bisa mencapai target yang telah ditetapkan.”

 


 

Pemberian dosis pertama vaksin Pfizer diagendakan berlangsung pada 25 Oktober – 05 November dan dosis kedua pada 15 – 26 November 2021. Masyarakat sendiri yang ingin vaksin hanya perlu membawa data diri seperti Kartu Keluarga atau Kartu Tanda Pengenal yang masih berlaku dan datang selama waktu operasional yaitu Senin-Jumat pukul 08.00 – 13.00 WIB.

“Kehadiran Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Soreang menegaskan komitmen Prudential Indonesia dalam berperan aktif melindungi dan mendampingi masyarakat Soreang dapat memanfaatkan fasilitas ini, karena vaksin merupakan perisai yang tidak hanya bermanfaat bagi diri kita sendiri namun juga bagi mereka yang kita cintai,” tutup Dian.

Dengan kemudahan mendapatkan vaksinasi saat ini tidak ada alasan bagi kita untuk tidak melakukan  vaksin.  Terimakasih Prudential Indonesia yang sudah menyediakan dan memfasilitasi  Sentra Vaksinasi di Jakarta maupun di Bandung.

Tidak ada komentar

Posting Komentar