( Beauty Review ) SENKA Perfect Whip .All Clear Water and Milk, & Perfect Aqua Mask

Sabtu, 07 Desember 2019




Sebagai wanita yang peduli dengan kesehatan kulit, saya selalu berusaha untuk merawat kulit sebaik mungkin, tak peduli seberapa sibuk dan ribetnya  hari-hari yang saya alami. Seperti yang kita tahu, perawatan kulit yang baik perlu diawali dengan kulit yang bersih tidak harus putih kan. Makanya, butuh pembersih wajah yang dapat mengangkat debu, kotoran, minyak, dan sel kulit mati pada wajah agar produk skin care lainnya dapat terserap dengan baik. Dan aku paling seneng banget kalau udah coba skincare dari jepang karena formulanya sudah pasti melembabkan dan menjaga elastisitas kulit dengan baik. So aku mau review beberapa produk yang aku pakai yaitu SENKA Perfect Whip .All Clear Water and Milk, Perfect Aqua Mask.  





SENKA Perfect Whip 

Buat kamu yang belum tahu, Senka merupakan salah satu brand di bawah naungan Shiseido Group. Tak lama sejak kemunculannya di tahun 2003, Senka Perfect Whip langsung populer sekaligus menjadi facial foam paling best seller di Jepang.selama 10 tahun.

Salah satu daya tarik yang membuat facial foam ini digandrungi banyak orang adalah kandungan White Cocoon Essence-nya yang mampu menghasilkan busa lembut yang tebal dan juga padat. Dan busa inilah yang nantinya akan bekerja mengangkat sisa-sisa kotoran dan makeup yang menempel di kulit wajah. Meski intensitas busa yang dihasilkan juga sangat banyak tapi gak perlu khawatir kulit akan menjadi kering karena produk pembersih wajah ini telah dilengkapi dengan Double Hyaluronic Acid yang mampu menjaga kelembapan serta membuat kulit senantiasa terhidrasi.




PACKAGING

Dilihat dari segi kemasan, Senka Perfect Whip ini packaging-nya cukup simpel dan minimalis, tidak terlalu jauh berbeda dari produk facial foam lainnya. Kemudian, produk yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit ini hadir dalam dua ukuran, yakni 120 gram dan 40 gram.

 TEKSTUR

Senka Perfect Whip hadir dalam bentuk krim putih yang teksturnya tergolong cukup pekat. produk ini mampu menghasilkan busa lembut yang pekat dan tebal. Untuk mendapatkan busa tebalnya pun tidak sulit. Cukup tuang sedikit isi produk ke telapak tangan yang telah dibasahi air, lalu gosok kedua tangan hingga busanya keluar. Produk ini juga memiliki aroma bunga-bungaan yang lembut. Firts impression pemakaian aroma busa yang dihasilkan wangi dan membuat rileks.





Cara Penggunaan
Untuk penggunaan Senka Perfect Whip mudah sekali kamu cukup memilih sendiri, ingin menggunakan tangan atau menggunakan foaming net untuk mendapatkan busa yang lebih tebal.Saya pribadi sebenarnya lebih sering mengandalkan tangan langsung untuk membuat busanya. Tapi, nggak jarang juga saya kerap mengombinasikan produk ini dengan bantuan cleansing brush supaya hasil bersihnya lebih maksimal. Nah, kalau di Jepang sendiri, biasa para wanita di sana lebih senang menggunakan bantuan foaming net untuk menciptakan busa yang lebih tebal dan banyak. Menurut mereka, cara ini jauh lebih efektif mengangkat kotoran dan sisa makeup daripada menggosokkan facial foam langsung ke wajah yang justru berisiko membuat kulit jadi kering dan keriput.

 SENKA ALL CLEAR WATER AND MILK 




 

Double cleansing adalah salah satu step skincare yang paling penting bagi aku, karena dengan melakukan double cleansing kotoran dan sisa makeup lebih sempurna terangkat. Double cleansing nya dengan menggunakan All Clear milk ATAU All Clear Water lalu wajib dengan Perfect Whip pastinya.

Senka All Clear milk make-up remover terbaru dari Senka. Diformulasikan tanpa alkohol, pewarna, maupun pewangi, sehingga aman untuk pemilik kulit sensitif. Teksturnya yang creamy mampu bersihkan wajah dari heavy make-up, bahkan maskara waterproof sekalipun. Selain membersihkan wajah dari kotoran, Senka Clear Milk juga bermanfaat untuk menutrisi kulit dari dalam

Packaging

Senka All clear milk dan all clear water ini di kemas dengan botol transparan dengan tutup flip top yang kuat, dengan dominan warna biru, dan design yang simpel banget.
Di depan kemasan terdapat nama produk, kandungan utama produk, di belakang kemasannya terdapat info produk seperti deskripsi, cara pakai, komposisi, perusahaan yang memproduksi serta tanggal kadaluarsa.

Tekstur

Untuk teksturnya sendiri Senka all clear milk  putih kental dan senka all clear water cair dan tidak lengket dikulit serta tidak perih dimata saat penggunaan. 

 




Senka All Clear Water tersedia dalam 2 varian yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan kulit kalian masing-masing, yaitu:
Senka All Clear Water - Anti Shine (hijau) cocok digunakan bagi kalian yang berjenis kulit berminyak atau kombinasi
Senka All Clear Water - Vibrant White (pink) cocok digunakan bagi kalian yang memiliki jenis kulit sensitif dan kering serta sering menggunakan heavy makeup.




Senka All Clear Water mengandung Micellar Formula yang aman dan lembut bagi kulit. Tapi tidak hanya itu saja Senka All Clear White punya kelebihan lainnya dibandingkan dengan Micellar Water yang biasa dijual di pasaran, yaitu:

1. Senka mengusung konsep "Suppin" yaitu Kulit Sehat Alami sehingga Senka All Clear Water menggunakan bahan alami yang terkenal di Jepang untuk kebaikan kulit, Fuji Sakura Essence (varian pink) dan Fuji Green Tea Essence (varian hijau)

2. Tidak hanya mampu membersihkan wajah namun juga menutrisi kulit wajah dengan kandungan Hyaluronic Acid yang mampu menjaga kulit tetap lembab dan sehat.

3. Efektif membersihkan 3 lapisan kotoran utama penyebab kulit kusam, seperti makeup, polutant dan debu.

4. Tidak mengandung pewangi tambahan dan tidak perih di mata


 SENKA Perfect Mask 

Senka Perfect Mask, diformulasikan khusus untuk kulit dehidrasi, kering, dan pecah-pecah
Sheet mask yang diinfusikan dengan formula pencerah yang unik, esens pelembab yang kaya dan Aloe Vera untuk menenangkan dan meredakan iritasi kulit agar kulit lebih bersih. 

  


 

Senka Perfect Mask terdiri dari empat varian yang disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Berikut rangkaian Senka Perfect Mask yang bisa kamu pilih.

 Perfect Aqua Rich Mask Luminous Moist
Bagi kamu yang memiliki kulit kering dan tampak kusam, kamu bisa memasukkan Perfect Aqua Rich Mask Luminous Moist ke dalam skincare routine kamu. Masker ini diperkaya dengan esensi pelembap yang mengandung ekstrak kolagen G dan vitamin C yang mampu meningkatkan kelembapan kulit. Hasilnya, kulit pun akan terasa lebih halus, kenyal, dan tampak sehat bercahaya.

Selain itu, masker ini juga diformulasikan dengan esensi sutra kepompong yang berasal dari alam. Ada juga hyaluronic acid yang akan mempertahankan kelembapan alami kulitmu hingga 24 jam. Masker ini juga dilengkapi dengan pearl essence yang akan meningkatkan regenerasi kulit, sehingga kulit wajahmu akan selalu sehat, lembut, dan suppin seperti perempuan Jepang.


Perfect Aqua Rich Mask Extra Moist 

Jenis ini akan membantu mengatasi kulit yang sangat kering dan mengalami dehidrasi. Masker ini diformulasikan khusus dengan cocoon essence dan double hyaluronic acid untuk memberikan kelembapan lebih di wajah. Selain mempertahankan kelembapan alami selama 24 jam, masker ini juga akan membuat kulitmu tampak cerah berseri.

Selain itu, masker ini juga mengandung esensi pelembap yang kaya akan ekstrak Collagen G yang berfungsi untuk meningkatkan kelembapan kulit. Masker ini juga bisa mendetoks kulitmu, sehingga hasilnya kulit akan terasa lebih halus, kenyal, dan tampak lebih glowing.

Masker ini juga dilengkapi dengan esensi sutra kepompong yang berasal langsung dari alam. Kandungan alami ini akan memberikan kelembapan ekstra pada kulitmu sepanjang hari. Hasilnya pun akan langsung terlihat dalam satu kali pemakaian.
Perfect Aqua White Mask Soothing White 
Jenis masker ini cocok untuk kamu yang bermasalah dengan kulit berminyak dan tampak kusam. Varian ini diperkaya dengan formula mencerahkan yang unik. Selain itu, juga ada esensi pelembap dalam jumlah melimpah.

Masker ini mengandung ekstrak aloe vera yang berfungsi menenangkan kulit, termasuk saat kulit mengalami iritasi akibat efek sinar UV. Selain itu juga ada esensi sutra kepompong alami yang langsung berasal dari alam untuk kulit lebih cerah. Masker ini juga mampu menghilangkan efek garis halus di wajah, terutama di area sekitar mata dan mulut.

Tidak perlu khawatir kelembapan kulit cepat hilang, karena masker ini juga mengandung hyaluronic acid dalam jumlah dua kali lebih banyak. Hasilnya, kulitmu akan selalu lembap dan bercahaya sepanjang hari. Kamu bisa langsung membuktikan hasilnya setelah satu kali pemakaian.
 

Perfect Aqua White Mask Extra White

Bagi kamu pemilik kulit iritasi dan tekstur kulit yang tidak merata, kamu bisa mengatasinya dengan rutin memakai Perfect Aqua Ehite Mask Extra White dari Senka ini. Masker ini mengandung formula melembapkan dan rose serum yang akan mengurangi noda hitam di kulit, sehingga wajahmu tampak lebih cerah bercahaya.

Selain itu, masker ini juga mengandung esensi sutra kepompong alami untuk mencerahkan kulitmu. Masker ini juga mengandung double hyaluronic acid yang akan membuat kulitmu terjaga kelembapannya sepanjang hari. Kandungan di dalamnya secara intensif akan membantu proses regenerasi kulit, sehingga wajahmu tidak lagi terlihat kusam.


Cara Penggunaan 

Bersihkan wajah dan aplikasikan toner. Tempelkan sheet mask pada wajah, diamkan selama 15-20 menit. Lepaskan sheet mask, lalu tepuk-tepuk sisa esens agar terserap oleh kulit. 
Pastikan kamu memakai masker ini di wajah yang berada dalam keadaan bersih. Sebelumnya, gunakan toner agar wajahmu bersih menyeluruh. Diamkan selama 10 – 15 menit dan tepuk-tepuk ringan wajah agar menyerap lebih merata. Sebagai penutup, gunakan moisturizer yang akan mengunci kelembapan yang diberikan oleh essence di dalam masker ini.




Kesimpulan

Setelah menggunakan rangkaian produk dari Senka menurut saya sangat nyaman dan aman untuk kulit wajah saya yang kombinasi cenderung berminyak. Jika facial foam pada umumnya kerap memberikan efek kesat dan kulit yang tertarik kencang setelah mencuci wajah, namun Senka Perfect Whip sama sekali tidak. Menurut saya, busa yang dihasilkan produk ini sangat lembut dan nyaman di kulit wajah. Setelah beberapa hari pemakaian pun tidak ada reaksi negatif yang muncul di kulit. Nggak kering, dan juga nggak ada iritasi kemerahan. untuk senka all clear water dalam membersihkan sisa makeup pun patut diacungi jempol karena sekali usap sisa makeup terangkat dan tidak perih dimata. Sedangkan untuk senka sheet mask sekali pemakaian benar2 melembabkan kulit wajahku hingga 24 jam .Overall  saya benar-benar puas dengan semua produk dari Senka.


Selain itu produk Senka bisa dibeli di marketplace :
Shopee  : Senka official shop 
Tokopedia power merchant : senka official store 
JD.ID: Senka Official store



Untuk tau update produk Senka  dan details programnya, follow and visit sosial
medianya: 
Instagram :senkaindonesia
Official website : www.senka.co.id


                                                            xoxoxo
                                                             arumi





 


Tidak ada komentar

Posting Komentar