RESPIMER BABY Solusi atasi hidung tersumbat pada bayi dan anak

Minggu, 08 Desember 2019


Sebagian orang tua mungkin mengalami hal seperti saya ketika si anak terserang flu ataupun hidung tersumbat pasti si kecil akan rewel terus-terusan dan membuat saya panik. Sempet awal-awal dulu punya baby aku bingung bagaimana cara mengatasi hidung tersumbat terutama pada baby dan balita, So kali ini aku mau sharing ilmu dan pengalaman aku gimana sih mengatasi hidung tersumbat pada anak ??





Jadi 1 Desember lalu bertempat di IMBEX JCC aku berkesempatan diundang oleh momblogger community untuk  mengikuti Talkshow bersama dr. Intan diana sari seputar "Tips Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Sikecil". Penting sekali talkshow kali ini karena saya mendapatkan banyak insight bagaimana cara mengatasi hidup tersumbat pada sikecil dengan benar dan tanpa rasa panik pastinya.




Sebelum membahas bagaimana cara mengatasi hidung tersumbat pada sikecil dr. Intan menjelaskan terlebih dahulu apa penyebab dari hidung tersumbat pada sikecil diantaranya :
- Hidung tersumbat merupakan masalah utama saat sikecil mengalami batuk dan pilek
- Penumpukan cairan karena pilek,  flu dan alergi.
- Penumpukan cairan karena bagian hidung, pembuluh darah dan jaringan hidung yang berdekatan mengalami pembengkakan.

Setelah menjelaskan apa apa saja penyebab dari hidung tersumbat pada sikecil dr. Intan kemudian menjelaskan beberapa cara yang tepat dan dapat kita lakukan sebagai orang tua untuk mengatasi hidung tersumbat pada anak kita yaitu:

-Atur suhu ruangan disekitar baby dan anak agar tidak terlalu dingin dan suhu bayi harus selalu dijaga.

-Bersihkan Cairan atau lendir yang mengeras pada hidung bayi bagian luar bisa menggunakan kaps yang telah dibasahkan.

- Hangatkan dada dan punggung anak dengan cream atau minyak penghangat untuk membantu meringankan pernapasan yang tersumbat.

- jika masih baby bisa tetap dijemur pada panas matahari pukul 07.30-08.30.

- Jika masih mampat bisa dilakukan penyemprotan hidung dengan larutan nasal spray ke lubang hidung bayi atau balita.

Lalu bagaimana cara mengeluarkan ingus pada hidung bayi yang tersumbat??

Dari cara diatas yang sangat menarik perhatian adalah penyemprotan cuci hidung dengan larutan Nasal Spray yang dapat membantu meredakan sumbatan lendir dan kotoran dalam hidung. Menurut dr. Intan pada saat anak flu perlu dilakukan cuci hidung sebelum memberikannya obat minum, dan produk baby nasal hygiene yang direkomendasikan oleh dr. Intan yaitu Respimer.


Apa sih RESPIMER ???


Respimer Baby adalah cairan semprot hidung yang menjaga kebersihan hidung dan membantu mengeluarkan ingus atau lendir pada bayi dan anak.
 


Penggunaan Respimer bukan hanya dapat digunakan saat hidung tersumbat loh mom , tapi juga sebelum terjadinya. Yakni, menyemprotkan Respimer untuk menjaga kebersihan hidung.

Respimer ada dua jenis yaitu :

1. Respimer Baby Nassal Hygiene 115ml (kotak pink)
2. Respimer Baby Decongestant 60ml (kotak oranye).





Respimer Baby Nassal dapat digunakan sejak bayi 0 bulan guna membersihkan hidung sehari-hari dan mengeluarkan ingus, serta membantu penyembuhan dari flu ringan. Aturan pakainya, digunakan 2 s.d 4 kali sehari.



Sedangkan Respimer Baby Decongestant digunakan untuj bayi di atas 1 bulan. Guna membantu melegakan hidung dan mengeluarkan mukus (lendir) dari hidung yang tersumbat. Serta, membantu proses penyembuhan flu berat. Aturan pakainya, digunakan 2 s.d 3 kali sehari.


Komposisi Respimer?

Respimer terbuat dari 100% air laut St. Malo, Prancis, yang dijaga kandungan dan higienitasnya. Jika kita terhirup air laut, biasanya akan perih di hidung namun tidak begitu pada Respimer.

Pantai St. Malo merupakan salah satu warisan dunia yang dijaga kelestariannya oleh UNESCO. Selain kaya akan mineral, Respimer bebas bahan kimia, salah satunya bebas gas propelan sehingga bisa dibawa travelling naik pesawat.
 Kelebihan Respimer dibanding baby nasal lain yaitu:

- Respimer 100% air laut dari St. Maloy Bey yang terletak di kota Malo, sebuah kota diprovinsi     Perancis yang merupakan kawasan lindungan UNESCO.

- Mengandung 80 mineral yang baik untuk kesehatan hidung.

- Tidak menggunakan gas propelan.

- Daya semprot lebih lembut pas untuk bayi.

- Tip (aplikator) lebih mudah dibersihkan.





Respimer dikemas dalam botol plastik yang dilengkapi tip aplikator spray yang bisa dilepas pasang untuk menyemprotkan cairan kedalam hidung. Kemasan Spray dari Respimer ini aman, nyaman dan praktis. Selain itu Respimer dibuat melalui proses tahap proses yang steril dan teruji.

Untuk harganya sendiri  Respimer Baby Nasal ini dibandrol dengan harga Rp.200.000 dengan berat 115ml.


Cara Pakai:

1. Pastikan moms cuci tangan terlebih dahulu dengan sabun dan air mengalir.
2. Letakkan anak pada pisisi tidur agar posisi anak tidak berubah-ubah moms bisa meminta bantuan pada suami atau orang rumah untuk memegangi anak atau kalau memang tidak ada orang lain bisa menggunakan selimut atau kain untuk menahan kakinya.
3. Miripkan kepala anak lalu masukan tip Respimer kedalam lubang hidung selama 2-3 detik.
4. Lalukan pada hidup sebelahnya lalu bersihkan cairan yang keluar pada hidung dengan tissue atau lap bersih.
5. Setelah digunakan bersihkan kembali tip Respimer dengan cara dicuci dengan air hangat, keringkan lalu simpan.





Kesimpulan setelah pemakaian :

Ana sering sekali mengalami flu atau hidung tersumbat makanya aku tertarik banget untuk mencoba Respimer ini. Aku pakai Respimer berwarna pink untuk digunakan pada Anna  karena hanya keluhan ringan. Setelah aku menyemprotkan Respimer Baby Nasal ke hidung Anna beberapa lama  ingusnya langsung keluar dalam hitungan detik dan hidungnya gak sumbat lagi. Firts Impression ternyata RESPIMER bagus banget untuk mengatasi hidung tersumbat padan bayi atau balita.

Untuk para moms yang memikili anak kecil atau bayi aku sangat merekomendasikan Respimer Baby Nasal ini karena benar-benar efektif dalam menangani flu dan hidung tersumbat sikecil.






 xoxoxo
arumi





















Tidak ada komentar

Posting Komentar

Copyright © Diary Arumi Ningsih. Blog Design by SkyandStars.co