Mengisi Liburan seru di Waterbom PIK Jakarta

Minggu, 22 Desember 2019

Menjelang akhir tahun suasana liburan memang sudah terasa atmospernya ya , apalagi menjelang liburan sekolah tentu kita sebagai orang tua harus ingin memberikan pengalaman liburan yang disukai oleh sikecil. Oleh karena itu kita harus punya beberapa pilihan destinasi liburan atau kegiatan agar si kecil tidak bosan di rumah dan mengisi liburannya dengan happy tapi dengan budget yang pas dikantong kita. 
Kota Jakarta memiliki sejumlah lokasi liburan yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta, salah satunya adalah Waterboom PIK Jakarta. Waterboom yang berlokasi di utara Jakarta atau tepatnya di Pantai Indah Kapuk (PIK), Kamal Muara, Jakarta Utara ini terkenal dengan beragam wahana permainan air yang seru dan cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga, terutama untuk anak-anak yang pastinya suka bermain air.




So dalam kesempatan kali ini aku bersama Clozetter lainnya diajak untuk Family Gahtering di Waterbom PIK, sudah kebayang pasti happy banget nih apalagi anak-anakku seneng sekali bermain air . Kali ini kita pergi berempat aku,mbak dan 2 anakku karena anakku yang satu masih dibawah 2 tahun yang satu so belum dikenakan charge tiket loh mom.

Just info ya mom ini pertama saya dan anak-anak ke Waterbom PIK. Untuk menuju kesini saya naik kendaraan pribadi lewat akses tol dan langsung keluar di Tol PIK dan untuk menemukan Waterbom PIK sangat mudah karena aksesnya juga banyak dan lahan parkirnya juga cukup luas dan tertata. Jika berencana naik angkutan umum bisa menggunakan transjakarta juga yang langsung turun didepannya.

Sebelum share keseruan pengalamanku minggu lalu di acara Clozette Family Gathering bersama Waterbom PIK ,yuk kenanaln dulu dengan waterbom PIK yang memiliki 20 zona permainan air! Lumayan banyak juga ya, dan tentunya ada zona yang diperuntukkan bagi remaja sampai dewasa dan ada beberapa zona yang memang khusus dirancang untuk si kecil. Sebelum membahas semua zona nya, kita kenalan dulu yuk dengan Waterbom PIK.


Waterbom PIK - The Urban Cool


Waterbom PIK adalah taman bermain air yang sudah berstandar Internasional dari segi wahana, lokasi, fasilitas hingga lifeguard nya. Sejak pertama kali dibuka pada tahun 2007 yang lalu, Waterbom PIK memiliki visi untuk bisa menjadi destinasi pilihan bagi masyarakat Jakarta dan wisatawan dari luar kota dan luar negeri juga.



Jadi Waterbom PIK ini berdiri sejak tahun 2007. Waterbom yang pertama itu hadir di Bali pada tahun 1993. Waterbom PIK memiliki komitmen untuk menyuguhkan tempat rekreasi terbaik bagi keluarga dengan pelayanan , fasilitas , wahana dan estetika bertaraf internasional. Waterbom PIK sendiri mengusung  tema The Urban Cool, designnya minimalis yang tetap berwawasan lingkungan  dan terkesan lapang.

Fakta menarik yang worth untuk moms ketahui, bahwa air di Waterbom tidak menggunakan kaporit namun menggunakan garam sehingga lebih lembut bagi kulit dan tidak membuat iritasi mata jika seharian berendam disini, penyaringannya juga dilakukan setiap saat dengan alat khusus sehingga air akan tetap bersih ,aman untuk anak dan ramah lingkungan.




Selain itu, semua transaksi di dalam Waterbom bersifat cashless jagi tidak perlu repot bawa-bawa dompet untuk menyewa alat tambahan atau membeli jajanan di sekitar Waterbom, cukup deposit saldo pada SplashBand, nantinya saldo yang tersisa bisa di-refund di counter keluar.


Ada fasilitas kesehatan untuk pertolongan pertama ( first aid ) disini ada dokter jaga yang siap selalu selama jam operasional, lalu jika mesti dirujuk juga dekat dengan Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk yang hanya berjarak sekitar 300 meter saja.  Ruang first aid cukup nyaman.




Tak hanya itu saja disini juga banyak sekali lifeguard yang bertugas di banyak tempat, lifeguard disini sudah mendapatkan sertifikasi dan lolos uji international Safety Guard Standart.

firts impression lingkungan yang nyaman dan sejuk terasa di Waterbom PIK namun yang lebih seru yaitu wahana air yang ada disini,karena ada sebanyak 20 seluncuran berstandar air internasional yang bisa dinikmati keluarga. Di setiap wahana ada masing-masing aturan dan tentu ada lifeguard juga.




Dan yang bikin happy di Waterbom PIK ini tiket masuk itu sudah mencangkup ban dan juga pelampung lho jadi ga usah sewa lagi. Pelampung untuk anak-anak ada di beberapa tempat dan ini free. So kita gak perlu repot-repot menarik atau membawa ban kemana-mana lagi.

1 Speed Slide 

merupakan wahana seluncuran air dengan trek lurus sepanjang 113 meter dan kecepatan 70 km/jam, dengan lintasan terbuka.




 
2. Wahana Aquatube
 
 merupakan slide berbentuk tabung dengan lintasan berputar sepanjang 118 meter dan berakhir di kolam air. Seluncuran ini bisa dijadikan arena balapan lho...tapi patuhi peraturan yang ditetapkan pihak pengelola, terutama tinggi badan dan berat badan agar aman saat bermain air di wahana in
 
 
3. The Hairpin 
 
merupakan seluncuran yang berbentuk tusuk konde sepanjang 117 meter, di mana pengunjung akan di ajak menaiki tube besar berisi 4 orang dan meluncur ke bawah dengan trek bergelombang. Jangan lupa perhatikan peraturan tinggi badan dan berat badan ya!
     
     
4. The Whizzard
 
 merupakan wahana yang menggunakan matras khusus untuk berseluncur di dua trek seluncuran sepanjang 117 meter.
     
     
     
5. Twizter 
 
merupakan wahana permainan air yang mirip cawan raksasa di mana pengunjung akan di ajak melewati terowongan besar.
     
 
6. Dark Hole 
 
merupakan wahana yang berkelok-kelok hingga akhirnya menyusuri lintasan lurus dn berakhir di area kolam.



 7. Bomblazter

Wahana favorit semua pengunjung disini. Paling aman untuk anak usia 4-12 tahun karena kedalaman air yang hanya 20-40cm lengkap dengan 4 medium slide, 3 mini slide, tipping-bucket, water canon, serta permainan interaktif bagi si kecil.



8.  Kiddy Slide dan Kiddy Pool

kolam dengan kedalaman 40cm yang cocok untuk anak usia 2-5 tahun.





9.  Pleasure Pool
 
kolam untuk bersantai, berenang bebas, dan aktivitas piknik air bersama teman-teman.







 10. Water Blazter

permianan yang hanya ada saat weekend dimana si kecil dan parents bisa beradu perang dengan slingshot dan peluru ballon berisi air.



Untuk Kayak dan River Cruiser, dengan biaya sewa 30.000 si kecil bisa naik wahana River Cruiser atau 40.000 untuk bermain kayak bersama teman-teman untuk menyusuri Wild River.



Selain wahana permainan di atas, masih ada beberapa wahana permainan air di Waterboom PIK Jakarta yang cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga, namun pastikan untuk selalu mematuhi peraturan yang ditetapkan pihak pengelola agar aman saat bermain air.  Ternyata tidak wahana menyediakan fasilitas wahana permainan air yang menyenangkan, Waterbook PIK Jakarta juga menawarkan pemandangan yang hijau, asri, dan udara yang sejuk, dengan konsep back to nature, sehingga tidak kalah lho dengan berlibur di alam terbuka. Yuk, jadikan liburan menjadi pengalaman yang menyenangkan bersama keluarga tercinta dengan berlibur di Waterboom PIK Jakarta.



Fasilitas di dalam Waterbom PIK

Untuk fasilitas yang ada disini antara lain, same day park re-entry, free tube dan life jaket. Selain itu ada juga fasilitas persewaan palaian renang, handuk dan locker untuk menyimpan barang-barang dengan 2 pilihan yaitu single dan family.


Di samping loker ada changing room, shower dan toilet. Cukup nyaman, bersih dan cukup banyak. Lalu disini juga ada Baby Hospitaly room juga lho , nah untuk yang mengajak baby jadi lebih nyaman. Mau menyusui disini juga bisa. Lalu ada banyak sekali gazebo yang tersebar di berbagai tempat , yups ada 75 gazebo yang bisa kita sewa dengan harga untuk weekday Rp 150.000 dan weekend Rp 300.000 


Berhubung kita tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar tentunya jika ingin beli makan siang atau air mineral hanya tersedia di foodcourt. Untuk makanannya ada menu international food dan salah satu best sellernya adalah Volcano Pizza. Pizza dengan topping daging serta sosis ini dibentuk sedemikian rupa seperti Volcano. 





Sekedar info juga nih kalau holiday season ini banyak sekali promo menarik lho pokoknya pantau terus social media atau website Waterbom Pantai Indah Kapuk.

So, buat kamu yang ingin liburan dan menikmati serunya bermain wahana air sekaligus menikmati suasana sejuk dan nyaman cuss deh langsung ke Waterbom Pantai Indah Kapuk.

Waterbom PIK buka dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam, dan harga tiket yang ditawarkan sudah full day artinya kita bebas seharian berada disini dari pagi sampai malam. Untuk harga tiket adalah sebagai berikut:

Weekdays (Senin-Jumat)
Dewasa: Rp. 200.000,-
Anak-anak: Rp. 150.000,-

Weekend (Sabtu/Minggu) dan Hari Libur Nasional
Dewasa: Rp. 300.000,-
Anak-anak: Rp. 250.000,-




Tidak ada komentar

Posting Komentar

Copyright © Arumi Ningsih.com. Blog Design by SkyandStars.co