Sembuhkan luka 2x lebih cepat dengan rangkaian produk Hansaplast

Jumat, 17 April 2020


“Anak jatuh langsung dikasih ludah biar cepet sembuh “. 

“ Lukanya jangan ditutup biar cepet kering “. 



Saya sering sekali mendengar mitos seperti itu dari orang tua atau mertua . Mom termasuk salah satu nya gak nih ?!? Banyaknya Mitos yang beredar dan informasi yang salah seputar penyembuhan luka dimasyarakat membuat penyembuhan luka menjadi semakin lama atau salah penanganan.

Dalam penyembuhannya, luka atau lecet membutuhkan perawatan yang tepat dan baik agar tidak terjadi infeksi yang lebih parah, dan tidak meninggalkan bekas yang mencolok. Apalagi sebagai orang tua pasti kita juga tidak tega melihat anak menangis jatuh dan terluka terlebih saat mengobatinya dengan menggunakan cara yang salah.


blogger gathering with halodoc x hansaplast


Senang sekali saya bisa menghadiri Wound Care Talk blogger gathering bersama Hansaplast x Halodoc  bertempat di kedai 69, Kemang dengan narasumber Dr. Adisaputra Ramadhinara ( Certified Wound Specialist Physician ) dan mom cantik Tyna Kanna Mirdad yang juga akan sharing seputar penanganan luka pada anak-anaknya serta Junior Brand Manager Hansaplast mbak Tessa Indira Putri.



narasumber hari ini dr. Adisaputra Ramadhinara , Tessa & tyna kanna mirdad


Banyaknya mitos yang berkembang seputar luka di masyarakat memicu terjadinya kesalahan mindset di masyarakat. Dokter spesialis luka pertama di Indonesia, dr. Adisaputra Ramadhinara mengungkapkan sejumlah mitos yang sampai detik ini masih dipercayai masyarakat Indonesia dan bagaimana cara penanganan yang benar seputar luka.




MITOS dan Fakta Seputar Luka 


1. Luka Sebaiknya dibiarkan Terbuka == > MITOS

Prioritas dalam merawat luka adalah kebersihan dan perlindungan yang selalu terjaga, oleh karena itu sebaiknya setelah dibersihkan tutup dengan menggunakan plester di daerah yang terluka, Tujuannya untuk melindungi luka dari kotoran dan bakteri yang dapat menimbulkan infeksi.

2. PLESTER adalah tempat berkembangnya Bakteri ==> MITOS

Faktanya adalah penggunaan plester pada luka adalah untuk menutup dan melindungi luka sehingga mencegah luka terkontaminasi kuman dan bakteri sehingga mengurangi risiko infeksi.

3. TIDAK BOLEH menggaruk Kerak Luka ==> FAKTA

Kadang kita suka sekali gatal dan tidak bisa diem dengan luka yang terlihat sudah mengering sehingga kita menggaruknya dengan kuku padahal ketika menggaruk diatas luka bisa mengakibatkan luka terbuka kembali dan memasukan bakteri ke dalam luka tersebut sehingga menyebabkan risiko Infeksi dan luka membekas

4. ALKOHOL Solusi tepat untuk membersihkan luka ==> MITOS

Pernah tidak kamu mengalami rasa panas atau terbakar ketika mengaplikasikan alkohol ?? oleh karena itu alkohol tidak cocok digunakan pada anak-anak dan kulit sensitif karena alkohol tidak hanya membunuh bakteri tapi juga sel kulit sehat sehingga memperlambat proses penyembuhan.

5. Air Laut membantu proses penyembuhan ==> MITOS

Kulit yang lembab akibat terkena air dapat mengakibatkan pembengkakan disekitar luka dan menghambat proses penyembuhan luka. Hal ini juga memungkinkan bakteri masuk ke dalam luka sehingga meningkatkan risiko infeksi.

6. Luka yg proses Penyembuhannya Lambat menunjukan permasalahan kesehatan serius ==>FAKTA



Proses penyembuhan yang lambat bisa menjadi efek samping dari gangguan sistem kekebalan tubuh / penyakit yang diderita seperti diabetes .

Fakta dan Mitos diatas adalah sebagian hal yang menjadi pertanyaan di masyarakat , Lalu seperti apa fakta tentang luka dan bagaimana proses penyembuhan luka yang benar ?


Fakta tentang Luka : 

Obat Merah tidak menyembuhkan Luka
Iodine dan alkohol membuat kulit kering sehingga memperlambat proses epitelisasi
Rasa perih / menyengat tidak berhubungan dengan efektifitas penyembuhan luka
Obat merah dapat mencegah bakteri tapi bukan pembersih luka.

Karena struktur kulit kita terdiri dari Epidermis, Dermis dan Subcutaneous tissue sehingga Kulit merupakan organ tubuh terbesar dengan sekitar 1/6 dari total berat badan, sehingga proses penyembuhan luka normal bisa terjadi sekitar 2 hingga 4 minggu.

Proses Penyembuhan Luka yang benar :

1. Bersihkan secara Fisik dan Biologis
2. Tutup luka dengan plester
3. Bersihkan luka setiap mengganti Plester






Selain info yang diberikan oleh dokter Adisaputra siang ini mom Tyna Kanna Mirdad juga sharing bagaimana merawat luka anak-anaknya dan sangat terbantu sekali dengan rangkaian produk dari Hansaplast yang menyembuhkan luka gak pake perih. Sebagai ibu, saya sendiri sangat terbantu dan berterimakasih sekali dengan rangkaian produk Hansaplast karena kini mengobati luka pada anak saya jadi lebih mudah dan gak pake perih menggunakan Hansaplast Spray Antiseptik dan plester yang memiliki motif kesukaan anak-anak.


Hansaplast SPRAY ANTISEPTIK 

Cairan Antiseptik pembersih luka dengan bahan aktif PolyHexanide/ PolyHexaMethylene Biguanide ( PHMB) yang membantu mencegah dan mengatasi infeksi .


Hansaplast Spray Antiseptik


Keunggulan :

Pain Free => Mencegah infeksi gak pake perih
Tidak Berwarna & Tidak Berbau => Sehingga nyaman digunakan untuk gaya hidup yang modern dan aktif
Aman Digunakan => Tolerabilitas lebih tinggi sehingga efek samping lebih sedikit dibanding dengan zat antiseptik lain .
Bahan Aktif 0,1 % Decyl Glucoside Tenside dan 0,04 PHMB dalam Larutan Ringer

Kenapa harus menggunakan Hansaplast Spray Antiseptik untuk membersihkan luka ??


PHMB atau PolyHexanide yang ada di Hansaplast Spray Antiseptik sangat direkomendasikan sebagai penanganan pertama sebagai pembersih luka, karena PHMB mengandung anti mikroba yang tidak menyebabkan alergi, gak pake perih , tidak berwarna dan tidak berbau . Spray Antiseptik ini menjadi andalan aku dirumah untuk mengobati luka pada anak-anak bahkan ketika terkena catokan aku juga pakai Hansaplast Spray Antiseptik ini sebagai langkah pertama membersihkan luka dari kotoran dan bakteri.

Cara Penggunaan :

Semprotkan dari jarak kurang lebih 10 cm ke seluruh area luka
Ulangi apabila dibutuhkan kemudian secara perlahan keringkan area sekitar luka .








HANSAPLAST PLESTER 

Mengapa Harus Melindungi Luka ???



Setelah selesai dibersihkan kenapa disarankan untuk menutup luka dengan plester tujuannya adalah untuk mencegah kontaminasi dari lingkungan, menyerap kotoran luka dan darah, memberi bantalan perlindungan dari pengaruh external, air dan kuman serta mendukung penyembuhan luka

Kenapa harus produk plester Hansaplast ??



Karena terbuat dari bahan breathable untuk membantu proses penyembuhan luka dan bantalan luka dengan kualitas tinggi.

Untuk varian plesternya sendiri bisa dipilih sesuai kebutuhan kamu bahkan sudah ada Plester Aqua Protect yaitu plester Kedap Air yang memberi perlindungan ekstra terhadap air karena melekat kuat dan cocok untuk melindungi luka ketika berenang, mandi ataupun mencuci. Sedangkan untuk anak-anak biasanya suka sekali dengan plester dengan motif yang lucu-lucu seperti Disney Princess bahkan Star Wars.


Hansaplast Wound Care Ointment 





Salep penutup luka untuk perawatan luka pada kulit yang membantu Mempercepat proses penyembuhan luka hingga 2x lebih cepat* dan mengurangi risiko luka membekas** yang bisa digunakan juga untuk luka bakar minor dan sunburn selain itu bisa digunakan untuk bayi yang mengalami ruam popok ,anak-anak bahkan kulit sensitif sekalipun.

*dibandingkan dengan luka yang tidak dirawat
**untuk luka baru

Keunggulan :

-    Pain Free => Bantu sembuhkan luka gak pake perih
-    Tidak Berwarna & Tidak Berbau => Tidak menggunakan pewangi, pewarna, pengawet dan substansi yang berasal dari hewan (vegan)
- Nyaman digunakan untuk gaya hidup yang modern dan aktif
-    Aman Digunakan => Tolerabilitas lebih tinggi dalam mendukung penyembuhan luka






Cara Penggunaan :

Gunakan secara teratur hingga luka sembuh total karena salep ini dapat digunakan pada luka terbuka berukuran kecil pada tahap penyembuhan manapun.
Jika perlu luka dapat dilapisi dengan plester Hansaplast dan pastikan ujung tube pada salep tidak bersentuhan dengan luka.



Pengalaman mengatasi luka pada anak






Mempunyai anak balita yang sedang aktif-aktifnya berlari kesana kemari kadang membuat saya was-was kalau dia terluka. Dalam seminggu pasti dia mengalami luka terjatuh ataupun terbentur tapi setelah tau produk Hansaplast Spray Antiseptik saya sangat bersyukur karena Merawat luka anak saya jadi gak susah lagi karena gak pake perih dan sakit sama sekali, sedangkan untuk melindungi lukanya anak saya sangat menyukai plester princess dan untuk mempercepat penyembuhan ketika selesai mandi sore saya mengolesi salep Wound Care Ointment lalu menutupnya dengan plester favoritnya. Kini menyembuhkan luka 2x lebih cepat* dan gak pake perih dengan rangkaian produk Hansaplast.  Selain itu, rangkaian produk Hansaplast ini juga dapat mengurangi risiko luka membekas**

*dibandingkan dengan luka yang tidak dirawat
**untuk luka baru 




9 komentar:

  1. seemenjak kenal sama hansaplast antiseptik spray ini aku selalu bawa kemana mana dan selalu sedia dirumah nih beb, soanya nggak perih sama sekali ya

    BalasHapus
  2. Dari dulu klo plester pasti pake hansaplast. Sebeng deh skrg mrk ada inovasi produk lg

    BalasHapus
  3. Aku jadi penasaran sama hansaplast antiseptik spraynya deh, simple dan travel friendly seperyinya jd penting banget buat di bawa kmn2.

    BalasHapus
  4. Kukira selama ini spray antiseptiknya itu mengandung alkohol �� Aku punya semua sih di rumah. Fans setia hansaplast hehe

    BalasHapus
  5. Banyak fakta dan mitos yang sering dengar tentang luka yaaa mba.. sekarang jadi tau mana yang benar dan yang tidak

    BalasHapus
  6. Ternyata...
    kebanyakan mitos yang aku percaya mengenai luka.
    Dan parahnya, masih aku lakukan dan aku wariskan ke anakku.

    Huhu..
    Wajib belajar lagi dan sedia Hansaplast di kotak obat.

    BalasHapus
  7. Obat ini selalu tersedia di kotak obatku mau yang plester ataupun yang septik, lebih suka yang spray sih lebih mudah pakainya tinggal semprot

    BalasHapus
  8. ah happy banget nih bisa ikut acara ini karena jadi tau mitos dan fakta mengobati luka ya beb, apalagi untuk anak gitu.

    BalasHapus
  9. dulu tahunya cm plester ternyata hansaplast punya rangkaian produk perawatan luka yg komplit bener

    BalasHapus

Copyright © Arumi Ningsih.com. Blog Design by SkyandStars.co