Lindungi kesehatan keluarga dengan Dr Browns Ultrasonic Cool Mist Humidifier Riview

Rabu, 15 Juli 2020

Menjaga kesehatan lingkungan rumah merupakan hal yang sangat penting dimasa pandemi saat  ini, karena dapat mengurangi risiko diri kita maupun orang terdekat kita terserang penyakit . Walaupun saat ini saya dan keluarga lebih banyak menghabiskan waktu dirumah karena masa transisi untuk memutus mata rantai COVID-19 ,  Kini saya jadi lebih care lagi untuk menjaga kesehatan dan kebersihan di dalam rumah terutama untuk  kualitas udara di dalam ruangan.


Kualitas udara memiliki peran yang penting dalam menjaga kesehatan keluarga kita dirumah, karena jika udara di rumah kotor, penuh debu, kuman, maupun jamur, risiko penyakit yang bisa dialami pun akan lebih tinggi .Apalagi saya yang mempunyai 2 anak dan salah satunya masih balita dimana si kecil lebih rentan terserang virus dan bakteri.  Oleh karena itu penting sekali untuk memerhatikan dan menjaga kualitas udara di rumah.








Pentingnya Kualitas Udara Bersih Bagi Kesehatan Anak Di Dalam Ruangan



Taukah mom kalau manusia membutuhkan udara 10 kali lipat lebih banyak daripada kebutuhan makanan dan minuman. Tapi permasalahannya adalah udara yang berada di lingkungan tempat tinggal kita sudah tercemar berbagai polutan yang berbahaya bagi kesehatan.  Oleh sebab itu kita sering menemukan anak-anak kecil dan lansia yang mengalami gangguan saluran pernapasan atau ISPA. Seringnya diantara kita merasa khawatir dengan polusi, debu dan bakteri yang ada diluar ruangan atau di luar rumah ya Moms, bener nggak?








Oleh karena itu saya membutuhkan alat yang bisa menjaga kelembaban udara di dalam ruangan tetap bersih seperti Humidifier, apalagi untuk kita yang berada di negara tropis seperti Indonesia, memiliki humidifier di rumah menjadi hal yang sangat penting karena penggunaan humidifier  baik untuk kelembaban udara dan kesehatan pernapasan dibanding harus selalu menyalakan AC yang jika digunakan terlalu lama bisa membuat kering kulit dan nafas , apalagi kini humidifier semakin populer di masyarakat karena fungsinya menambahkan kelembapan pada udara untuk menghindari udara kering yang bisa menyebabkan iritasi.




Tentang Humidifier

 

Humidifier merupakan alat pelembap udara yang bekerja dengan cara menyemprotkan uap air ke udara. Uap air ini akan meningkatkan kelembapan udara sehingga berada dalam kisaran yang ideal. Selain mengatur kelembapan udara, humidifier juga bermanfaat untuk mengatasi iritasi yang ditimbulkan akibat udara kering, seperti kulit kering,bibir pecah-pecah, mempermudah penapasan,pilek, hingga sakit tenggorokan. Dan pilihan saya jatuh pada Dr Browns Ultrasonic Cool Mist Humidifier untuk menjaga kelembaban udara di rumah saya. Apalagi Dr. Brown’s merupakan brand favorite saya yang berdedikasi untuk menciptakan produk bayi yang inovatif yang mendukung kesehatan dan pemberian gizi yang optimal. Karena memang semua produk Dr. Brown's memiliki kualitas yang baik dan aman digunakan. 





Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier melembabkan udara sehingga udara tidak kering bagi kulit dan juga organ tubuh dalam kita. Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier bukan hanya melembabkan udara namun bisa sekaligus menangkap partikel debu sehingga udara di rumah lebih aman.





Manfaat Dr Browns Ultrasonic Cool Mist Humidifier


Berikut beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari penggunaan Dr Browns Ultrasonic Cool Mist Humidifier, di antaranya:
  • Mencegah sakit tenggorokan yang disebabkan oleh virus / bakteri
    Sakit tenggorokan bisa terjadi ketika kadar kelembapan di ruangan sangat rendah. Humidifier dapat meringankan kondisi tersebut dengan meningkatkan kelembapan udara dalam ruangan, sehingga mempercepat penyembuhan dan mencegah sakit tenggorokan terulang kembali.

  •  Memudahkan pernapasan
    Kita sering sekali melihat orang dewasa atau anak-anak mengalami masalah iritasi pernapasan karena udaran yang buruk atau kering sehingga membuat mereka kesulitan untuk bernafas karena udara kering menjadi salah satu penyebab hidung menjadi mampet dan sulit bernapas. Pemakaian humidifier dapat meringankan hidung tersumbat, karena alat tersebut dapat meningkatkan kelembapan udara di sekitar. Selain itu, humidifier juga bermanfaat menghilangkan ketidaknyamanan akibat gejala alergi menyerang saluran pernapasan.


  • Melembapkan kulit dan bibir pecah-pecah
    Terlalu lama berada di ruangan ber-AC dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan bibir pecah-pecah. Karena terlalu lama berada di ruangan berAC membuat udara menjadi kering, sehingga memengaruhi kelembapan kulit serta bibir. Penggunaan pelembap udara seperti humidifier di dalam rumah atau ruangan, dapat mencegah kondisi tersebut.

  • Melindungi mata dari iritasi
    Debu dan partikel asing dapat bertebaran dengan sangat cepat saat udara kering, sehingga mudah mengiritasi permukaan mata. Humidifier bermanfaat meningkatkan kelembapan udara di sekitar dan menghambat penyebaran partikel debu di udara. Debu, serbuk, dan juga partikel-partikel kecil lain akan lebih banyak berterberan di udara bila udara kering. Dengan demikian humidifier adalah solusi terbaik untuk menjaga kelembapan udara di rumah sehingga dapat mencegah debu dan partikel kecil berbahaya lainnya bertebaran di rumah.  




Bakteri dan kuman akan sulit untuk berpindah-pindah selama kelembapan udara di rumah dalam keadaan yang tepat sehingga penyebarannya akan berkurang. Oleh karena itu, Dr Browns Ultrasonic Cool Mist Humidifier adalah solusi terbaik karena penyakit yang sering menular dari udara, seperti infeksi saluran pernapasan akan berkurang dengan adanya Dr. Brown's Ultrasonic Cool Mist Humidifier.




  Keunggulan Dr Browns Ultrasonic Cool Mist Humidifier 




 Dr Browns Ultrasonic Cool Mist Humidifier dilengkapi dengan beberapa fitur yang memiliki keunggulan sebagai berikut :

- Nozzle mist yang dapat menyalurkan mist ke segala arah / dapat diputar 360 derajat 

- Dapat digunakan dengan essentials atau aroma oil karena dilengkapi dengan 3 sumbu untuk penggunaan essential /aroma oil 

- Beroperasi dengan hening sehingga cocok untuk kamar bayi

- Mudah dioperasikan hanya dengan 1 control button

- Terdapat auto shut=off untuk menghindari korsleting listrik karena humidifier dapat berhenti beroperasi ketika air telah habis

- Tangki air mampu menampung air hingga 3,8 liter yang dapat digunakan hingga 30 jam



 

 

 

Tips Membersihkan Humidifier

Agar humidifier terbebas dari pertumbuhan bakteri dan jamur, berikut beberapa tips membersihkan humidifier 
  • Bersihkan humidifier setiap tiga hari sekali
    Bersihkan bagian tangki humidifier setiap tiga hari sekali, agar menghambat pertumbuhan jamur dan bakteri.
  •   Ganti air humidifier secara rutin
    Sebelum Anda mengganti air humidifier, hendaknya kosongkan tangki humidifier terlebih dahulu. Lalu keringkan bagian dalam tangki dan isi kembali dengan air bersih. Anda dianjurkan mengganti air dari humidifier setiap hari.
  • Selalu bilas dan lap tangki setelah dibersihkan
    Agar terhindar dari bahan berbahaya yang ikut terbawa ketika sedang membersihkan humidifier, hendaknya Anda membilas humidifier hingga benar-benar bersih, supaya tidak ada bahan kimia berbahaya yang masuk ke dalam tangki.


 



Kesan Setelah  menggunakan Humidifier 

 
Firts impression penggunaan aku suka sekali dengan Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier karena benar-benar membantu menyaring udara dan membuat kelembaban yang pas diruangan .Pastinya sebagai ibu saya ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anak dan keluarga dan Humidifier ini adalah pilihat terbaik untuk menjaga kelembaban udara di ruangan rumah saya terjaga dengan baik, sehingga si kecil bebas dari virus dan bakteri yang dapat menyerang di dalam ruangan sekalipun. Setelah seminggu pemakaian yang saya dan anak-anak rasakan udara jadi lebih segar ketika kita hirup dan si kecil yang sempat mengalami gejala batpil (batuk pilek ) dalam seminggu pemakaian sembuh dengan sendirinya, selain itu saya senang sekali menggunakan minyak essensial di humidifier ini karena membuat si kecil jadi lebih nyaman dan terlelap dengan cepat saat malam hari.






Selain itu tangki air yang cukup besar sangat praktis sehingga tidak membuat saya harus bolak-balik mengisi ulang air. Apalagi bisa digunakan selama nonstop 30 jam pemakaian. Fitur Autonatic shut off nya juga sangat berguna sekali karena saat air dalam tangki habis Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier dapat berhenti beroperasi sendiri sehingga saya tidak khawatir terjadi konslet listrik


 Fitur pada humidifier ini juga sangat mudah sehingga memudahkan saya untuk menggunakannya pertama kali, ditambah desain humidifier yang minimalis dan mudah dipindahkan dari ruangan ke ruangan lain .

Overall its good product from Dr Browns and worth the money.. Store official Dr Browns juga mudah ditemukan di berbagai online shop jadi buat mommy yang mau beli bisa didapatkan di semua online shop dan jangan lupa search official store Dr Brown's

Yuks jaga kesehatan saluran pernafasan keluarga dengan Dr. Brown's Ultrasonic Cool Mist Humidifier. #DrBrownsForBetterAir


Untuk informasi detail tentang product bisa menghubungi Dr Browns di : 
 


Instagram : drbrowsindo

Facebook : drbrownindonesia

11 komentar:

  1. aku kebetulan di rumah juga menggunakan humidifier juga, untuk kita yang sekarang ini lebih banyak aktivitas di rumah emang penting banget sih menurutku punya humidifier.

    BalasHapus
  2. Berapaan harga Humidifier ini Mba? Kayaknya ruanganku perlu alat ini. Dipake barengan dengan AC gpp kan ya

    BalasHapus
  3. wah bisa saya beli buat di kamar aku niy mba, kebetulan aku orangnya suka agak sesak kalau menghirup udara kotor atau debu gitu, ini bakal ngebantu banget niy

    BalasHapus
  4. Wahhh jadi penasaran pngn pasang di kamarku juga deh jadinya. Jd biar udara d kamar jauh lebih fresh juga.

    BalasHapus
  5. Udalama banget pengen pake humidifier dikamar biar enak gt pasti tidurnya lebih lelap hihi .

    BalasHapus
  6. Dulu ak pernah menang dapet oilnya, padahal juga pengen punya humidifiernya jaman sekarang humidifier penting banget ya mba. Untuk merilekskan kitaq

    BalasHapus
  7. aku juga pakai humidifier di rumah, but mostly on one of our bedrooms. it's good to clean the air

    BalasHapus
  8. Kemarin ditawarin suami beli humidifier, tapi aku gak iya-in...aku pikir seenak apa siih pakai alat begini?
    Ternyata, dari review kak Rumi...setelah menggunakan humidifier, anak jadi lebih nyaman dan lebih sehat karena kualitas udara lebih baik.

    BalasHapus
  9. Wah baru tau Dr. Browns ngeluarin ini hehehe. Cakep yaa modelnya. Sekilas kaya blender hahaha tapi fungsinya okeee

    BalasHapus
  10. Aku juga sejak punya anak langsung beli humidifier biar sirkulasi udara yang dihirup anakku lebih bersih dan sehat

    BalasHapus
  11. waaw humidifier nya canggih bener mbak, aku jadi kepo nih aku tahunya yang kecil buat nyemprotin parfum

    BalasHapus

Copyright © Arumi Ningsih.com. Blog Design by SkyandStars.co